Sukses

Canggih, Semua Peralatan Rumah Bisa Dikontrol via Pesan Singkat

Dengan aplikasi ini Anda bisa chatting dengan mesin cuci, lemari pendingin, robot penyedot debu, dan peralatan rumah lainnya.

Jika biasanya fitur pengontrol peralatan rumah dari jarak jauh memanfaatkan jaringan nirkabel seperti internet dan Wi-Fi, kini hadir sebuah aplikasi baru yang memungkinkan Anda untuk mengontrol semua peralatan rumah melalui pesan singkat.  

Dengan demikian, Anda bisa chatting dengan mesin cuci, lemari pendingin, robot penyedot debu, dan peralatan rumah lainnya! Nama aplikasi itu adalah HomeChat yang dikembangkan oleh LG untuk mengontrol semua jajaran produk 'Smart Appliance 2014' miliknya.

Sebagai contoh, jika Anda mengirim pesan "Saya akan berlibur," maka lemari pendingin di rumah secara otomatis akan pindah ke mode power-saving dan akan memprogram robot penyedot debu agar bisa melakukan tugasnya secara rutin.

Menurut yang dilansir Engadget, Jumat (27/12/2013), aplikasi ini juga akan memberi informasi apa saja yang ada di lemari pendingin, mengatur jadwal bersih-bersih rumah dengan robot penyedot debu, dan merekomendasikan resep makanan di microwave.
 
Selain itu LG juga mengumumkan fitur NFC tagging dan diagnosa cerdas untuk jajaran produk 'LG Smart Appliance 2014', yang akan membantu Anda mengetahui kapan waktu yang tepat untuk merawat peralatan rumah Anda.

Semua aplikasi dan fitur tersebut akan dipamerkan LG pada ajang Consumer Electronic Show (CES) pada 7-10 Januari 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat. (isk)


Baca juga:
Kontrol Semua Peralatan Rumah Dari Jauh Dengan Alat Ini
Canggih, Alat Ini Bisa Baca Pikiran dan Terjemahkan Bahasa Hewan
Smartphone Mewah Ini Hanya Tersedia 999 Unit, Berapa Harganya?
Game iPhone Ini Bisa Keluarkan Aroma Popcorn


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini