Sukses

Saingi Samsung, Inikah Chipset Octa-core ZTE?

Saat ini prosesor octa-core perdana ZTE tengah dalam proses produksi dan akan tersedia di pasaran pada awal bulan depan.

Meski belakangan nama ZTE kurang terdengar di ranah perangkat pintar, namun bukan berarti tidak menelurkan sebuah inovasi. Informasi terkini menyebutkan, perusahaan asal China ini tengah menyiapkan sebuah chipset untuk perangkat pintar besutannya kelak.

Sebuah prototipe chipset octa-core yang digadang-gadang sebagai chipset delapan inti diketahui sempat bocor melalui akun sosial media Weibo. Kabar yang beredar megatakan chipset perdana ZTE ini akan mengusung nama prosesor WiseFone 77505.

Menurut laman The Droid Guy yang dikutip Kamis (2/1/2014), saat ini prosesor octa-core perdana ZTE tengah dalam proses produksi dan akan tersedia di pasaran pada awal bulan depan.

Sayangnya tidak ada detil mengenai prosesor octa-core pesaing Samsung dan MediaTek tersebut hingga kini. Rival senegara Huawei ini sesumbar jika prosesor besutannya mampu membuat baterai gadget lebih awet dibandingkan Nvidia Tegra 4 atau Snapdragon 800 besutan Qualcomm.

Selain ZTE, sejumlah produsen pembesutan gadget diketahui juga tengah menyiapkan chipset besutan sendiri. Sebut saja Samsung yang telah resmi membenamkan chipset octa-core besutannya kedalam Galaxy S4 tahun lalu.

Sedangkan Huawei dan LG diketahui juga tengah menguji coba sebuah prosesor octa core dengan nama masing-masing Glory 4 dan Odin untuk menandingi chipset besutan kompetitor. (vin/dew)


Baca juga:
Terungkap, Hasil Benchmark Chipset Perdana LG
Aplikasi Benchmark Ungkap Kinerja Prosesor Octa-Core MediaTek

Huawei Siapkan Smartphone Pertama Berprosesor Octa Core

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini