Sukses

PlayStation 4 dan Xbox One Terjangkit `Penyakit` Baru

Konsol game PS4 dan Xbox One disinyalir mengeluarkan sebuah cairan misterius. Cairan ini berwarna putih.

Sebuah kabar miring menimpa Sony dan Microsoft selaku pembesut dua konsol game generasi terbaru PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One.

Seorang pemilik konsol Xbox One dengan nama akun CynicalAnarchy melalui forum resmi Xbox.com mengeluhkan bahwa unit konsol Xbox One miliknya mengeluarkan sebuah cairan misterius. Cairan berwarna putih ini membuat konsol Xbox One miliknya menjadi kotor seperti terkena tumpahan lilin cair.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab pasti dan dampak yang disebabkan dengan munculnya cairan misterius ini. Namun seorang anggota forum Xbox.com lainnya dengan nama akun TIER1xWOLFPACK memperkirakan cairan misterius tersebut adalah cairan kapasitator konsol Xbox One yang bocor. Ia pun berargumen bahwa kebocoran ini dapat merusak konsol Xbox One secara permanen.

 

Sementara itu, menurut yang dilansir laman Spawn First, Jumat (3/1/2014), ternyata bukan hanya Xbox One yang dilaporkan memiliki masalah munculnya cairan misterius. Konsol pesaing mereka, PS4, disinyalir juga mengalami permasalahan yang sama.

Seorang anggota forum gamer NeoGaf dengan nama akun maxcer0081 juga melaporkan bahwa konsol PS4 miliknya mengeluarkan cairan misterius. Ia pun berasumsi bahwa cairan ini berasal dari perangkat pendingin mesin konsol PS4.

Hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Sony ataupun Microsoft. Namun yang pasti hal ini menambah daftar permasalahan yang dimiliki oleh dua konsol game generasi terbaru tersebut.

Sebelumnya baik PS4 maupun Xbox One juga sempat dikabarkan mengalami permasalah yang disebut Blue Screen of Death (BSOD) yang membuat banyak gamer kecewa. (dhi)

Baca juga:
PS4 Lebih Laku Ketimbang Xbox One di Malam Natal
Survei Membuktikan, PS4 Lebih Memuaskan Dibanding Xbox One
Ini Dia `Dapur Pacu` Steam Machine, Konsol Pesaing PS4 & Xbox One

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.