Sukses

Perlebar Sayap Bisnis, Xiaomi Sambangi Singapura

Singapura menjadi negara pertama yang resmi kebagian smartphone besutan Xiaomi, namun belum diketahui tanggal pastinya.

Sukses di tanah airnya menginspirasi perusahaan asal China Xiaomi untuk mengembangkan sayap bisnis lebih luas. Perusahaan yang tahun lalu resmi memboyong salah satu bos Android, Hugo Barra itu kini menyambangi salah satu negara di Asia Tenggara.

Melalui situs Google+ pribadinya, seperti dikutip laman The Next Web, Hugo Barra mengumumkan bahwa Singapura menjadi negara pertama yang resmi kebagian smartphone besutan Xiaomi. Sebuah akun Facebook pun disiapkan oleh perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut untuk mengumumkan ekspansi bisnisnya.

Dalam kesempatan tersebut belum diketahui kapan tepatnya ponsel Xiaomi akan resmi dipasarkan di Negeri Singa. Selain itu ponsel tipe apa yang akan menjadi debut perdana Xiaomi pun belum diumumkan secara resmi.

Rencana ini merupakan kelanjutan dari rencana tahun 2013 yang sempat dilontarkan oleh Barra. Sebelum berganti tahun, sejumlah ponsel Xiaomi mulai resmi diluncurkan di Hong Kong dan Taiwan.

Lebih lanjut Barra memastikan Singapura bukanlah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang akan kedatangan ponsel Xiaomi. Besar kemungkinan Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang kedatangan ponsel yang berjulukan sebagai 'Apple-nya China'.

Dalam sebuah kesempatan, seperti dikutip dari Efy Times, Hugo Barra menyebutkan strategi perusahaan untuk memenuhi keinginan dan harapan para fans. "Masuk ke suatu negara baru merupakan sebuah kesempatan yang membuat konsumen memiliki pilihan lain," pungkas Hugo. (vin/dew)


Baca juga :
Xiaomi Akan Kapalkan 40 juta Smartphone di 2014
Sukses di China, Xiaomi Siap Sambangi Pasar Asia Tenggara
Xiaomi Siapkan Tablet Pertama Pesaing iPad?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini