Sukses

Dibanderol Rp 1 Jutaan, Moto G Versi CDMA Bakal Laris?

Meski dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau, Moto G adalah sebuah produk smartphone yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni.

Pada pertengahan bulan November 2013 lalu, Motorola telah merilis smartphone terbaru seri Moto G. Smartphone Android kelas menengah ini memiliki fitur dan performa premium layaknya Moto X, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Handset Moto G versi GSM sendiri dipasarkan dengan harga USD 179 atau sekitar Rp 2,2 juta tanpa kontrak operator. Moto G versi CDMA kabarnya akan dijual jauh lebih murah. Menurut yang dilaporkan laman The Next Digit, Moto G versi CDMA hanya dijual seharga USD 100 atau sekitar Rp 1 jutaan.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh toko retail online BestBuy yang sudah mulai membuka masa pre-order handset Moto G versi CDMA tanpa kontrak operator. Namun untuk saat ini Moto G versi CDMA baru dirancang hanya untuk beroperasi di Amerika Serikat melalui jaringan selular operator Verizon.

"Ponsel ini sudah tiba di toko kami dan akan segera dijual. Harganya terjangkau dan sangat dinantikan oleh konsumen," ungkap juru bicara Best Buy Jonathan Sandler.

Meski dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau, namun Moto G adalah sebuah produk smartphone yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni.

Moto G dibekali prosesor empat otak berkecepatan 1,2 GHz Snapdragon 400, RAM 1GB dan layar HD resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel 329ppi.

Terdapat pula kamera utama beresolusi 5 megapiksel, kamera sekunder 1,3 megapiksel, opsi memori 8 hingga 16GB dengan bonus penyimpanan berbasis Cloud gratis seluas 50GB di Google Drive, serta baterai 2.070 mAh.

Menurut rumor yang beredar baru-baru ini, produk andalan teranyar dari Motorola dan Google ini juga akan segera menyambangi pasar Indonesia. Kabar kemungkinan masuknya Moto G ke Tanah Air terkuak dari laman resmi Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi (Dirjen Postel).

Dalam situs milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu tertulis, PT Trikomsel Oke Tbk sebagai pemohon sertifikasi perangkat besutan Motorola Mobility tersebut. (dhi/dew)


Baca juga:
Diuji Dirjen Postel, Moto G Segera Sambangi Indonesia?
Moto G Resmi Meluncur, Ponsel Murah Bertenaga Super
Moto G Dipastikan Lahir Minggu Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini