Sukses

Corning Luncurkan Pelindung Ponsel Berlayar Lengkung

Gorilla Glass mampu menutupi seluruh bagian permukaan layar melengkung dengan maksimal tanpa membuat layar menjadi tebal.

Corning yang dikenal sebagai perusahaan penyedia pelindung layar sentuh super kuat, baru saja mengumumkan produk terbarunya dengan nama 3D shaped Gorilla Glass. Meskipun memakai embel-embel nama tiga dimensi (3D), namun itu tidak ada hubungannya dengan tampilan 3D.

Menurut yang dilansir AndroidCentral, Minggu (5/1/2014), hal itu bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembuatan 3D shaped Gorilla Glass yang unik tanpa menambahkan volume ketebalan dan meminimalisir karakter anti gores yang kuat.

Dengan kata lain, teknik manufaktur tersebut memungkinkan Gorilla Glass mampu menutupi seluruh bagian permukaan layar melengkung dengan maksimal tanpa membuat layar menjadi tebal atau mengurangi ketahanan anti gores.

Proses pembuatan itu pun secara langung menguntungkan pihak Corning, di mana perusahaan tidak perlu lagi mengirimkan berbagai material yang berbeda ke perusahaan manufaktur di seluruh dunia dan itu juga dapat meminimalkan kompleksitas logistik.

Senior Vice President and General Manager Corning Specialty Materials, James R Steiner, mengatakan bahwa perusahaannya kini hanya perlu mengirimkan lembaran datar untuk produksi 3D shaped Gorilla Glass di kawasan Asia sehingga lebih cepat didistribusikan ke pelanggan.

Untuk merealisasikan itu semua, Corning telah bermitra dengan G -Tech Optoelectronics Corp guna mengembangkan fasilitas produksi yang terintegrasi secara vertikal di Taiwan.

Corning dipastikan akan turut meramaikan ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, minggu depan. Kuat dugaan kalau 3D shaped Gorilla Glass akan diluncurkan di pameran teknologi tahunan tersebut. (isk)


Baca juga:
Apple Resmi Kantongi Paten Ponsel Layar Lengkung
2015, Samsung Akan Luncurkan Smartphone Dua Layar Lipat
Harumkan Nama Bangsa, Fotografer Cilik Menang Kontes Foto Dunia



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini