Sukses

Asyik, Dengan Alat Ini Anda Bisa Main Golf Sambil Ber-skateboard

Hadir inovasi baru yang membuat permainan golf menjadi lebih menarik dan memungkinkan para pegolf merasakan sensasi ber-skateboard.

Golf cart memang sangat populer di lapangan golf, tapi kendaraan itu dirasa kurang efisien dan terlalu besar. Namun kini hadir inovasi baru yang membuat permainan golf menjadi lebih menarik dan memungkinkan para pegolf merasakan sensasi ber-skateboard atau ber-snowboard di lapangan golf.

Dijuluki Golfboard, perangkat ini adalah perpaduan antara skateboard dan mobil buggy yang dilengkapi dengan gearbox. Memiliki ukuran yang cukup mungil yaitu 120 x 50 x 25 cm, dengan lebar ban 9 cm, memungkinkan Anda untuk bisa memasukannya ke dalam loker atau tas golf.

Alat ini diperkuat dengan baterai lithium 48 volt yang bisa menyusuri lapangan golf hingga 36 lubang - hanya sekali isi ulang baterai. Desainnya pun dibuat senyaman mungkin, yang mana bisa dikendarai pegolf dengan bobot tubuh lebih dari 110 kg dan bisa mendaki di perbukitan tinggi hingga 18 lubang.



Mengutip laman Mail Online, Minggu (5/1/2014), pegolf dapat menggunakan papan elektrik ini untuk 'surfing' di atas medan bervariasi dan tentu saja dengan berbagai kecepatan yang bisa diatur menggunakan pengontrol genggam.

Percepatannya sendiri mulai dari yang terendah yaitu 7 mph hingga yang tercepat 11 mph atau setara dengan kecepatan golf cart konvensional.

Perangkat ini dibuat oleh perusahaan asal Amerika Serikat, SolBoard, yang sejauh ini telah menerima pesanan sebanyak 2.000 unit, dengan harga satuan US$ 3.500 atau sekitar Rp 42,5 juta. Produksi massal akan dimulai bulan ini dengan kapasitas 1000 buah per bulan. (isk)


Baca juga:
Canggih, Alat Ini Bisa Baca Pikiran dan Terjemahkan Bahasa Hewan
Smartphone Mewah Ini Hanya Tersedia 999 Unit, Berapa Harganya?
Game iPhone Ini Bisa Keluarkan Aroma Popcorn

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini