Sukses

Belanja di Game FarmVille Kini Bisa Pakai Bitcoin

Kini pemain game bisa membeli token untuk membeli sejumlah aksesoris virtual menggunakan bitcoin.

Meski menuai sejumlah kontroversi dan penolakan, namun Bitcoin masih dianggap cukup menjanjikan. Bisnis mata uang virtual ini pun mulai dilirik hingga bisa digunakan untuk melakukan transaksi online.

Zynga menjadi perusahaan yang melegalkan penggunaan bitcoin dalam transaksi game online besutannya. Kini pemain game bisa membeli token untuk membeli sejumlah aksesoris virtual menggunakan bitcoin.

Sebagaimana diwartakan Techrunch, Selasa (7/1/2014), transaksi online dalam tujuh game besutan Zynga yakni Farmville 2, CastleVille, ChefVille, CoasterVille, Hidden Chronicles, Hidden Shadows, dan CityVille kini sudah kompatibel dengan mata uang virtual bitcoin.

Pengembang game populer asal San Fransico ini mengumumkan secara resmi bahwa saat ini proses jual beli menggunakan bitcoin tengah dalam proses uji coba dengan mitra PayPal dan BitPay. Menanggapi isu nilai tukar yang fluktuatif, tim memastikan jika itu merupakan konsekuensi dari popularitas bitcoin yang kian meningkat.

"Zynga berupaya meningkatkan pengalaman salah satunya dengan mengujicoba pembayaran dengan bitcoin sebagai upaya memberikan pengalaman gaming terbaik," tulis wakil perusahaan melalui situs Reddit.

Saat ini uji coba transaksi pembayaran tengah dilakukan di Inggris. Namun tidak menuntup kemungkinan jika hal serupa juga akan dilakukan di sejumlah negara di dunia. (vin/dew)


Baca juga:
Ditolak Pemerintah China, Nilai Tukar Bitcoin Terjun Bebas
Situs Penukaran Bitcoin Lumpuh Diserang DDoS
Zynga Ditinggal Salah Satu Pendirinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini