Sukses

Intel Segera `Pensiunkan` Anti-virus McAfee

Secara teknis produk anti-virus McAfee tidak akan dihentikan masa operasionalnya. Hanya saja brand yang digunakan akan diubah.

CEO Intel Brian Krzanich berbicara banyak hal pada keynote-nya di sesi pembukaan gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2014. Salah satu topik pembicaraannya yang menarik perhatian khalayak adalah rencana Intel untuk menanggalkan penggunaan  brand 'McAfee' pada produk anti-virus mereka.

Lebih lanjut dijelaskan, secara teknis produk anti-virus McAfee tidak akan dihentikan masa operasionalnya. Hanya saja brand yang digunakan akan diubah. Menurut yang dilansir laman The Next Web, Rabu (8/1/2014), proses rebranding ini akan membutuhkan waktu hingga satu tahun ke depan.

Belum diketahui apa nama yang akan diusung Intel pada produk anti-virusnya nanti. Namun menurut pernyataan Krzanich, nantinya anti-virus McAfee akan terintegrasi dengan fitur Intel Security yang akan difokuskan bagi kebutuhan segmen perangkat mobile.

"Intel akan mulai fokus pada sistem kemanan perangkat mobile, mulai dari smartphone, tablet, hingga perangkat wearable," papar Kraznich.

Sebagai informasi, McAfee sendiri adalah sebuah brand software anti-virus ternama yang diciptakan oleh 'bapak anti-virus dunia', John McAfee, di tahun 1987. Anti-virus ini begitu populer di era 90-an, sebelum akhirnya diakuisisi oleh Intel pada tahun 2011 lalu.

Intel sendiri tampaknya akan mulai menyeriusi segmen perangkat mobile di tahun 2014 ini. Produsen semikonduktor yang berbasis di California itu sebelumnya juga sempat memperkenalkan sebuah prosesor terbaru bernama 'Quark'.

Quark diklaim merupakan prosesor System on Chip (SoC) terkecil yang pernah dibuat Intel. Ukuran intinya diperkirakan hanya sekitar 1/5 dari ukuran prosesor Intel Atom. Dengan begitu, Quark diposisikan sebagai prosesor khusus bagi berbagai jenis perangkat yang digunakan di tubuh manusia (wearable devices) seperti jam tangan atau kacamata pintar. (dhi)

Baca juga:
CEO Intel Janjikan Pamer Smartwatch di CES 2014
Proyektor Pertama Berbasis Android, Bisa Untuk WiFi
Pebble Luncurkan Smartwatch Klasik Berlapis Baja
Gelang Pintar Ini Dapat `Menguntit` Seluruh Aktivitas Anda
BlackBerry Berencana Buka Pusat Inovasi Keamanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini