Sukses

Sony Ungkap Prototipe Kacamata Pintar Pertamanya

Kacamata pintar yang mengusung nama Sony Smart Eyeglass ini diposisikan untuk menyaingi kacamata pintar besutan Google dan Microsoft.

Jika sejumlah produsen sudah mulai memproduksi massal atau memasarkan secara terbatas kacamata pintar besutannya, maka tidak demikian dengan Sony. Memanfaatkan ajang Costumer Electronic Show (CES) 2014, Sony memamerkan prototipe kacamata pintar perdananya.

Kacamata pintar yang mengusung nama Sony Smart Eyeglass ini diposisikan untuk menyaingi kacamata pintar besutan Google dan Microsoft. Mengingat masih dalam tahap pengembangan, maka fungsi yang ditawarkan saat ini juga masih terbatas.

Fungsi utama yang dipastikan ada yakni menghadirkan informasi melalui teknologi augmented reality langsung ke mata sang pengguna. Jadi, saat asyik menonton tayangan tv, pengguna dapat langsung mendapat detil informasi tayangan tersebut. Demikian dilansir laman Ubergizmo, Kamis (9/1/2014).

Meski dikenal sebagai pembesut konsol game kenamaan, belum dapat dipastikan kemungkinan kacamata pintar ini dapat digunakan untuk bermain game.

Bukan hanya itu, perusahaan asal Jepang ini juga belum dapat memastikan kapan perangkat pintarnya akan resmi diproduksi dan dipasarkan. Besar kemungkinan Sony akan melihat respon pengunjung CES dan berupaya melengkapi fitur revolusioner untuk wearable device terbarunya ini. (vin/dew)

Baca juga :
Akhirnya, Versi Mini Sony Xperia Z1 Resmi Meluncur
Coba Peruntungan, Sony Siapkan 2 Ponsel Windows Phone
Video Game 3D Bakal Ramaikan Industri Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.