Sukses

Update WeChat 5.1 Boyong Fitur StoryCam

Fitur StoryCam memungkinkan pengguna berbagi foto lengkap dengan watermark untuk memberikan gambaran singkat mengenai foto tersebut.

Bersamaan dengan dirilisnya fitur game, WeChat juga menghadirkan pembaruan (update) aplikasi lengkap dengan tiga fitur baru. StoryCam, stiker animasi, dan jumlah anggota yang lebih banyak dalam satu grup merupakan update terbaru yang dihadirkan WeChat.

Fitur StoryCam memungkinkan pengguna berbagi foto lengkap dengan watermark untuk memberikan gambaran singkat mengenai foto tersebut. Sejumlah fitur pendukung yang diberikan mulai dari edit foto, layanan penyimpanan awan, hingga 13 filter untuk memberikan kesan dramatis pada foto.

Selain bisa dibagikan ke sesama pengguna WeChat, hasil foto dalam StoryCam juga bisa dibagikan ke sejumlah kontak layanan Gmail. Saat ini StoryCam sudah bisa digunakan oleh pengguna Android dan iOS versi 5.1.

"StoryCam merupakan killer feature di China, selain fitur unggulan lainnya seperti Hold to Talk, Moment, dan Shake yang memudahkan pengguna saat chatting," pungkas Andy Lau, Chief Marketing Officer WeChat saat ditemui di Restoran decanter Wine House di Kuningan, Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Tak hanya StoryCam, WeChat juga melengkapi layanan chatting-nya dengan stiker animasi sejumlah karakter kartun seperti Winnie The Pooh, Puppy Time, Frpg and Horse, Mr. Egg, Bloddy Bunny, Dada, dan Emoticat. Sedangkan bagi yang gemar bercakap-cakap dalam grup, kini grup chat WeChat telah mendukung hingga 100 kontak.

Aplikasi besutan Tencent itu saat ini telah memiliki 107 juta pengguna diseluruh dunia di luar China. Sebagai aplikasi global, WeChat telah mendukung 20 bahasa dan 6 sistem operasi mobile dan komputer. (vin/dew)


Baca juga:
4 Game Baru Sambangi Pengguna WeChat Android
Akan Ada Fitur Game di WeChat
WeChat Kuasai 30% Smartphone Indonesia
Setelah Facebook dan Twitter, Iran Blokir WeChat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini