Sukses

Sony Diam-diam Siapkan Xperia Z Ultra WiFi Only

Kabar ini diketahui dari bocoran uji benchmark dengan kode nama SGP412 menggunakan aplikasi AnTuTu.

Sony nampaknya tengah menyiapkan sebuah perangkat baru yang merupakan transformasi dari smartphone yang telah dirilisnya enam bulan lalu. Sony diketahui tengah berupaya 'menyulap' Xperia Z Ultra menjadi varian baru tanpa dukungan koneksi 4G/LTE atau versi WiFi only.

Kabar ini diketahui dari bocoran uji benchmark dengan kode nama SGP412 menggunakan aplikasi AnTuTu. Dalam hasil pengujian tersebut diketahui smartphone layar bongsor yang dibekali prosesor Qualcomm MSM8074 Snapdragon 800 itu tanpa tidak didukung jaringan operator.

Dalam hasil uji terlihat ponsel dengan layar 5,3 inci tersebut mendapatkan nilai akhir 35.073. Skor akhir ini tidak jauh berbeda dengan skor yang diperoleh oleh Xperia Z Ultra versi 4G/LTE yang saat ini telah tersedia di pasaran.

Menurut yang diwartakan GSMArena, Minggu (12/1/2014), Xperia Z Ultra diketahui juga tengah memasuki tahap pengujian oleh komisi komunikasi federal (FCC).


Besar kemungkinan varian baru Xperia Z Ultra ini akan dijual dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan varian awalnya yakni sekitar USD 540. Sejumlah pihak mepmrediksi meski sedikit lebih murah, namun Xperia Z Ultra nantinya tidak akan dibanderol kurang dari USD 500.

Hadirnya varian baru phablet Xperia Z Ultra seakan menunjukkan keseriusan Sony dalam bisnis ponsel pintar berlayar besar. Seperti diketahui selama ini perusahaan asal Jepang tersebut selalu menyebut XPeria Z Ultra sebagai ponsel pintar layar besar yang tidak memerlukan bantuan stylus, bahkan ponsel ini mampu mendeteksi sentuhan dari ujung pensil. (vin/dew)


Baca juga:
Sony Akan Luncurkan Xperia Z Ultra ke Indonesia 24 Juli
Promo Xperia Z Ultra, Sony Bawa Trailer Mobile LED Raksasa
Sony Resmi Rilis Xperia Z Ultra, Phablet 6,4 Inci yang Tahan Air

Tanpa Stylus, Sony Xperia ZU Bisa Dioperasikan Pakai Pensil


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini