Sukses

Acer Bantah Rencana Merger Dengan HTC

Chairman Acer Stan Shih secara gamblang membantah rumor yang menyebutkan bahwa Acer akan merger dengan HTC.

Kabar mengenai merger Acer dan HTC ramai beredar di negeri asal keduanya, Taiwan. Acer dikabarkan tengah mempertimbangkan rencana untuk merger dengan rival senegaranya yang juga merupakan produsen ponsel pintar tersebut.

Bahkan fokus bisnis setelah kedua perusahaan tersebut bersatu sudah sempat berhembus kencang. Menanggapi hal tersebut, kini Chairman Acer Stan Shih secara gamblang membantahnya.

Menurut yang diwartakan Digitimes, Senin (13/1/2014), Shih mengklaim Acer tidak berencana dan tidak berniat untuk merger dengan HTC.

Terlebih dengan kabar yang menghampiri HTC dalam beberapa bulan terakhir yang mengindikasikan perusahaan tengah menghadapi masalah. Mulai dari kerugian operasional selama dua kali berturut-turut, perang paten menghadapi Nokia, hingga penjualan holdings Beats Audio.

Meski begitu kabarnya HTC tengah mengembangkan sebuah smartphone flagship yang akan meluncur bulan depan di ajang Mobile World Congress 2014. Ponsel dengan nama HTC One + kabarnya akan mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1080x1920 piksel dan dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 805.

Sementara Acer disebutkan tengah mengembangkan platform Build Your Own Cloud (BYOC) sebagai bagian dari strategi bisnis perusahaan. Pekan depan rencananya CEO Acer Jason Chen akan memaparkan strategi bisnis perusahaan dalam kurun waktu satu tahun ke depan ke hadapan publik. (vin/dew)


Baca juga
Acer Siapkan 2 Tablet Iconia Kurang Dari Rp 2 Juta
Inilah Bocoran Spesifikasi Lengkap HTC M8
Sindir HTC, Nokia Sarankan Resolusi Tahun Baru
Bocorkan Rahasia Perusahaan, Bos HTC Terancam Bui

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini