Sukses

Nokia Kawinkan Windows Phone dan Android di Normandy?

Nokia masih menggunakan antarmuka pengguna (user interface) kotak-kotak ala Metro UI Windows Phone, tapi dengan sistem operasi Android.

Nokia masih belum mau menjawab berbagai rumor terkait Nokia Normandy yang tak akan menggunakan sistem operasi Windows Phone. Namun, bocoran demi bocoran seputar smartphone Nokia dengan sistem operasi Android pertama Nokia itu masih terus bermunculan.

Bocoran terbaru yang diungkap akun Twitter @evleaks dalam kicauannya memperlihatkan sebuah gambar render yang diklaim adalah penampakan dari Nokia Normandy.

Pada gambar tersebut terlihat Nokia berusaha menggabungkan antara Android dengan Windows Phone. Sebab, Nokia masih menggunakan antarmuka pengguna (user interface) kotak-kotak ala Metro UI milik Windows Phone meskipun platform-nya Android.

Pada gambar yang dilansir oleh laman WMPoweruser tersebut, di halaman depan Nokia Normandy terlihat layanan dan fitur yang khusus disediakan Nokia sepert MixRadio dan Camera dalam menu kotak-kotak khas Metro UI.

Tak hanya itu, gambar itu pun mengungkap bahwa ponsel ini akan dibekali dengan kemampuan dual-SIM. Fitur ini telah ramai diprediksi oleh banyak pengamat akan tersedia di smartphone Nokia berbasis Android.

Nokia sejak lama dikabarkan sudah membentuk sebuah tim bernama 'Project N' yang bertugas khusus untuk mengembangkan handset bertenaga 'robot hijau' itu. Tim itu sebelumnya dipekerjakan untuk mengembangkan perangkat smartwatch milik Nokia.

Sekedar informasi, Nokia memang dirumorkan sedang berusaha mengembangkan produk dengan varian kode RM-980. Produk itu diduga sebagai handset Android berlayar 4 inci yang dilengkapi fitur dual-sim untuk masuk dalam keluarga besar 'robot hijau'.

Menurut rumor yang beredar, Nokia Normandy akan dibekali dengan spesifikasi berupa chipset Snapdragon 200 dari Qualcomm. Layarnya akan seluas 4 inch beresolusi FWVGA, kamera utama 5MP, dan menjalankan Android 4.4.1 KitKat. Ponsel yang diyakini berharga terjangkau ini disebut-sebut bakal meluncur pada ajang MWC 2014 bulan depan di Barcelona. (den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini