Sukses

Tampilan Twitter Desktop Dipermak Mirip Mobile

Twitter merombak tampilan Twitter versi desktop dengan tampilan dan nuansa mirip Twitter tampilan versi mobile di iOS dan Android.

Twitter merombak tampilan Twitter versi desktop (website) dengan tampilan dan nuansa mirip Twitter tampilan versi mobile di iOS dan Android. Beberapa pengguna Twitter ada yang sudah kebagian mencicipi tampilan baru ini.

Perusahaan mengumumkan update ini melalui tweet dan menunjukkan screenshot desain terbaru yang telah dipermak. "Kami memperbarui tampilan http://twitter.com dengan tampilan dan rasa seperti aplikasi Twitter untuk iOS & Android", kata Twitter.

Warna dan gaya navigasi bar tampak berbeda dari sebelumnya, dibuat mirip seperti yang ada pada aplikasi Twitter mobile. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, Twitter mengganti bar navigasi yang semula gelap menjadi putih. Anda juga dapat melihat foto cover Anda dan jumlah follower di sebelah kiri Timeline. Ikon Direct Message juga diubah.

Jika melihat tampilan home feed, Anda akan dapat melihat gambar profil Anda dan latar belakang muncul di sisi kiri atas layar, tepat di atas jumlah Tweet yang telah Anda posting.

Secara umum, update yang diberikan Twitter hanya pada tampilannya saja. Tidak ada fungsi baru yang ditambahkan ke Twitter.com. Tampilan baru Twitter versi web ini lebih menonjolkan pada foto, di mana Anda dapat melihat foto langsung pada timeline tanpa harus membukanya dulu.

Twitter baru menguji coba tampilan baru Twitter versi desktop ini hanya kepada 1% dari penggunanya sebelum merilis perubahan terbaru ini pada skala yang lebih luas. Jadi bagi Anda yang belum bisa melihat updatenya, harap bersabar karena Twitter akan mengaplikasikannya kepada semua pengguna dalam waktu dekat.

Penyelarasan Twitter versi web dengan versi mobile untuk iOS dan Android terlihat masuk akal, karena sekarang banyak pengguna Twitter yang memilih mengakses Twitter via perangkat mobile daripada desktop. (dew)


Baca juga:
Foto-foto Jakarta Banjir Ramaikan Twitter
Dapat Dana Dari Bakrie, Path Jadi Bulan-bulanan di Twitter
Aplikasi Vine Sekarang Bisa Diakses di Komputer
Tak Cuma Manusia, Hiu Juga Bisa Berkicau di Twitter


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.