Sukses

Motorola Moto G Edisi Google Play Siap Dibeli, Berapa Harganya?

Handset ini dijual dengan harga US$ 179 atau sekitar Rp 2,1 juta untuk versi 8 GB dan US$ 199 atau Rp 2,4 jutaan untuk versi 16 GB.

Motorola Moto G edisi Google Play secara resmi sudah tersedia di pasar Amerika Serikat. Handset itu dijual dengan harga US$ 179 atau sekitar Rp 2,1 juta untuk versi 8 GB dan US$ 199 atau Rp 2,4 jutaan untuk versi 16 GB.

Mengutip laman GSM Arena, Rabu (15/1/2014), Moto G kompatibel dengan jaringan HSPA+ dari AT & T dan T-Mobile. Namun sayang, smartphone yang dilengkapi dengan layar sentuh 4,5 inci ini tidak mendukung koneksi Long Term Evolution (LTE).  

Soal spesifikasi tak ada perbedaan antara edisi Google Play dan versi standar, yaitu sama-sama ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan CPU quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, sistem operasi (OS) Android v4.3 Jelly Bean, kamera utama 5 megapiksel  (2592 х 1944 piksel), dan baterai berkapasitas 2.070 mAh.   

Keunggulan utama dari edisi Google Play adalah kemampuannya untuk menerima pembaruan lebih cepat dari perangkat Android kebanyakan. Minggu lalu update dari OS Android 4.4 KitKat sudah bergulir ke Moto G dan Motorola juga telah memperkenalkan beberapa perangkat lunak tambahan yang menarik untuk Moto G.

Soal ketersediaan produk, Motorola belum menginformasikan kapan Moto G edisi Google Play akan tersedia secara global. Mengingat harganya yang terjangkau, sepertinya ini akan menjadi salah satu handset yang paling ditunggu para pengguna smartphone.

Untuk Moto G versi standar disebut-sebut akan segera meluncur ke pasar Indonesia. Pasalnya handset ini sudah masuk balai uji Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak tanggal 13 Desember 2013. Status pengujiannya sendiri masih dalam proses Surat Pengantar Pengujian Perangkat (SP3). (isk)


Baca juga:
Diuji Dirjen Postel, Moto G Segera Sambangi Indonesia?
Moto G Resmi Meluncur, Ponsel Murah Bertenaga Super
Moto G Dipastikan Lahir Minggu Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini