Sukses

Intel Rekrut Remaja 16 Tahun Jadi Karyawan

Hudy pernah membuat komputer bertenaga surya dan memamerkan meriam marshmallow kepada Presiden Barack Obama.

Perusahaan pembuat prosesor, Intel, memiliki program magang perusahaan yang disediakan bagi para mahasiswa berotak encer. Namun baru-baru ini Intel dikabarkan telah mengubah kebijakan program magang yang mereka laksanakan tersebut agar mencakup pesereta yang lebih luas.

Intel disebutkan akan menyediakan program magang bagi siswa yang telah berusia 16 tahun. Kebijakan baru ini bukan tanpa alasan. Perubahan kebijakan ini dipicu oleh niatan perusahaan yang ingin memperkerjakan Joey Hudy, pemuda jenius di bidang matematika dan rekayasa teknologi.

Hudy memang tergolong anak luar biasa, wajar saja bila Intel kemudian tertarik untuk menggaet anak itu masuk dalam perusahaannya. Remaja berusia 16 tahun itu pernah membuat komputer bertenaga surya dan memamerkan meriam marshmallow kepada Presiden Barack Obama.

Hudy pernah bertemu dengan CEO Intel Brian Krzanich di Rome Maker Faire di Italia pada Oktober lalu. Namun saat itu tentunya Hudy tentu tak berpikir jika perusahaan teknologi terkemuka itu akan memberikan kesempatan magang baginya.

Hudy sendiri saat ini dilaporkan baru saja menyelesaikan orientasi karyawan baru (NEO) di Intel. Ia didorong oleh ibunya yang sangat bersemangat mendukungnya agar bisa melakukan sesuatu yang besar di Intel.

Dilansir laman Softpedia, Kamis (16/1/2014), kemungkinan Hudy akan masuk dalam tim pengembangan produk baru. Intel sepertinya berharap agar Hudy dapat bekerjasama dengan Intel dalam melahirkan papan sirkuit Arduino yang ditenagai prosesor Intel Quark yang baru saja diperkenalkan pada ajang CES 2014 kemarin. (den/dhi)

Baca juga :
CEO Intel Janjikan Pamer Smartwatch di CES 2014
Ternyata, Intel Lebih Dulu Ciptakan `IPAD`
Tablet Hibrid Dual Platform Dari Asus Unjuk Gigi di CES

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini