Sukses

Fokus Sasar Low-end, SPC Rilis Smartphone Android Rp 600 Ribu-an

Smartphone Android terbaru SPC yang diluncurkan hari ini hanya dua dari 15 seri lain yang rencananya akan rilis di tahun 2014.

Mengawali bisnis sebagai produsen aksesoris komputer, kini SPC kian memfokuskan bisnisnya pada industri ponsel pintar. Memasuki awal tahun 2014, SPC memperkenalkan kehadiran dua smartphone Android terbaru yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah.

SPC S3 Revo Plus dan S7 Arena merupakan ponsel Android terbaru yang dibekali chipset besutan MediaTek dengan sejumlah fitur tambahan berkonten lokal yang dipasarkan dengan harga terjangkau. Perusahaan asli Indonesia ini yakin kedua ponselnya sesuai dengan kebutuhan pengguna ponsel pintar di tanah air.

"Selain fokus menjual produk, kami juga menyesuaikan dengan segmentasi yang hendak dibidik tentu dengan value, distribusi, dukungan service center yang memadai di sejumlah kota kedua seperti Purwakarta, Probolinggo dan Cibinong," ujar Raymond Tedjokusumo, Chief Operating Officer SPC Mobile saat ditemui di Hotel Artotel, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Smartphone Android terbaru SPC yang diluncurkan hari ini hanya dua dari 15 seri lain yang rencananya akan rilis di tahun 2014. Sama halnya dengan smartphone Android rilisan mereka sebelumnya, kali ini SPC juga menggandeng MediaTek sebagai penyedia chipset untuk S3 Revo Plus dan S7 Arena.

S7 Arena dapat disebut sebagai flagship SPC di tahun Kuda Air ini dan telah dibekali chipset tipe MT6589 quad core 1,2 GHz dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan bisa di-upgrade ke versi 4.4 KitKat. Fitur lainnya berupa kehadiran kamera 8 megapiksel, memori internal 4 GB lengkap dengan dukungan jaringan 3G.

Sedangkan SPC S3 Revo Plus merupakan smartphone dengan spesifikasi yang sedikit dibawah S7 Arena seperti prosesor dual core, Android 4.2 Jelly bean, memori internal 2 GB dan kamera 3 MP. Agar sesuai dengan selera lokal, SPC pun menghadirkan SPC Store yang menyediakan sejumlah konten lokal.

"Kami sadar aplikasi merupakan jantungnya smartphone, selain ada Play Store dalam ponsel SPC juga telah disediakan SPC Store yang saat ini sudah tersedia 200 aplikasi dengan 40 ribu pengguna aktif per bulannya," tambah Raymond lagi.

Kedua smartphone SPC terbaru sudah dipasarkan sejak akhir tahun 2013 lalu. SPC S7 Arena dijual seharga Rp 1,1 juta dan Rp 670 ribu untuk S3 Revo Plus. (vin/dhi)

Baca juga: 
SPC Luncurkan Smartphone Bagi Penyuka Karaoke
SPC Store, Toko Aplikasi Khusus Developer Indonesia



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini