Sukses

Dari Instagram, Komentar Ibu Ani Soal Banjir Lanjut ke Path

Postingan video yang terkesan bahwa Ani Yudhoyono sedang `curhat` di Rapat Paripurna SIKIB kemudian muncul di sosial media Path.

Instagram menjadi salah satu sosial media yang cukup populer di Tanah Air. Media sosial berbagi foto yang juga bagian dari Facebook ini juga digunakan oleh Kristiani Herrawati Yudhoyono yang tak lain adalah Ibu Negara Indonesia.

Hobi fotografi 'First Lady Indonesia' itu sudah menjadi rahasia umum. Banyak jepretan dari Ibu Ani diposting dalam akun Instagram miliknya, lengkap dengan penjelesan detil pengaturan fotografi yang dipasang ketika mengambil gambar.

Jepretan Ibu Ani seringkali mendapat pujian dari pengikut dalam kolom komentar akun Instagram. Namun tak sedikit pula yang mengirimkan komentar pedas. 

Salah satunya adalah ketika Ani Yudhoyono mengunggah foto cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, yang sedang bermain piano mainan di Instagram. Sebenarnya hal itu wajar-wajar saja, namun menurut beberapa pihak timing-nya kurang pas karena ia memposting foto tersebut di saat rakyat Indonesia tertimpa musibah banjir.

“Di saat rakyatnya sedang kebanjiran, ibu negara malah sibuk dengan akun Instagramnya :)),” kata @zhafirapsp mengomentari foto yang dimasukkan dalam akun @aniyudhoyono. Tak pelak, kritik yang dilontarkan @zhafirapsp pun akhirnya menuai konflik.

@zhafirapsp Lho ibu Jokowi dan ibu Ahok ke mana ya? Koq saya yang dimarahi?,” tulis Ani Yudhoyono menjawab komentar pengikut di akunnya itu. Tanggapan ini pun mendapat dukungan dari beberapa follower Ibu Negara tersebut.

“Ibu Ani juga manusia biasa yang memiliki hak untuk beraktivitas di luar tugas negara. Malah akan naif jika masyarakat diurus tetapi anak dan cucu malah terlantar. Foto ini bisa saja sebelum banjir melanda sudah diambil, dan harus berimbang jugalah,” tulis akun @awanxbaia membela istri SBY.

Namun, kekesalan Ani Yudhoyono ternyata masih membekas dan dibawa ke sebuah rapat bersama para istri menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang diliput media. Alhasil, postingan video yang terkesan bahwa Ani Yudhoyono sedang 'curhat', kemudian muncul di sosial media lainnya yaitu Path.

"Instagram Bu Ani ramai terus ya... sampai Bu Ani harus curhat di depan Rapat Paripurna SIKIB. Kuncinya karena Bu Ani ya Ibu Negara," tulis Heru Sutadi, salah satu pengamat industri teknologi informasi Indonesia.

"Kalau mau hidup tenang, nyaman, ya nggak usah main Instagram lagi. Tapi kalau mau tetap main ya harus kebal telinga dan hati," tambah Heru menyarankan Ibu Ani lewat akun Twitter miliknya.

Saling lempar komentar dan tanggapan, baik pujian dan cacian sebenarnya lazim terjadi di media sosial. Akan tetapi Ani Yudhoyono adalah sosok perempuan nomor 1 di Tanah Air - menyebabkan segala tindakannya menjadi sorotan banyak pihak. (den/isk)


Baca juga:
Kena Hack, Sejumlah Pengguna Path Terima `Pesan Sampah`
Dapat Dana Dari Bakrie, Path Jadi Bulan-bulanan di Twitter
Path Dapat Suntikan Dana Rp 304 Milyar Dari Bakrie

Path Versi Beta Sambangi Windows Phone
Main Path Kini Bisa Sambil Posting di Blog
Siapa Sosok di Balik Lahirnya Jejaring Sosial Path?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.