Sukses

Nintendo Urungkan Niat Jajaki Industri Game Mobile

Sektor game mobile belum menjadi prioritas Nintendo karena game mobile tidak menyasar segmen gamer, namun pengguna yang lebih umum.

Sebelumnya Presiden direktur Nintendo Satoru Iwata sempat menyatakan bahwa kini perusahaannya sedang mencari cara baru untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Salah satu strategi yang mungkin dilakukan adalah dengan mulai merambah lini bisnis industri game mobile yang tengah naik daun.

Namun baru-baru ini Iwata menegaskan bahwa perusahaannya belum memikirkan untuk ikut 'bermain' di sektor game mobile. Ini artinya, beberapa judul game andalan Nintendo seperti Super Mario yang sempat diisukan bakal tersedia bagi perangkat mobile, dipastikan tak akan terwujud.

Dilansir laman The Verge, Selasa (21/1/2014), Iwata megaku pihaknya masih belum menyerah dalam mengeluarkan konsol game untuk menarik minat para gamer. Padahal ia sendiri sempat mengakui bahwa konsol game portabel Wii U adalah produk yang gagal diterima oleh konsumen.

Namun Iwata berdalih bahwa untuk saat ini sektor game mobile belum menjadi prioritas mereka. Pasalnya bos besar Nintendo itu beranggapan game mobile tidak menyasar segmen gamer, namun pengguna yang lebih umum. Hal ini bertentangan dengan prinsip dasar Nintendo yang selalu menciptakan produk khusus bagi para penggila game.

"Pertumbuhan dan persebaran perangkat mobile pintar yang begitu pesat tidak akan akan membuat punah konsol game. Tidak sesederhana itu. Kami pun belum memikirkan jajaran seri game Mario di perangkat mobile," tegas Iwata. (dhi)

Baca juga:
Beli Nintendo 3DS Saat Natal Dapat Bonus Gambar Porno?
Seminggu, Wii U Terjual 100 Ribu Lebih di Jepang
Tujuh Bocah SD Paksa Temannya Foto Bugil di Konsol Game
Nintendo Siapkan Tablet Baru Berbasis Android

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.