Sukses

BlackBerry Jadi Perusahaan Paling Dibenci di Amerika Serikat

Kini BlackBerry masuk dalam daftar 10 perusahaan paling dibenci di Amerika Serikat. Perusahaan asal Kanada itu menempati peringkat ke-9.

Siapa yang tak kenal dengan BlackBerry? Perusahaan pembuat ponsel dan sistem operasi mobile itu sempat merajai pasar smartphone dunia dengan layanan khusus yang terkenal akan keamanannya yang cukup baik.

Namun, kehadiran sistem operasi Android dan iOS lambat laun menggeser dominasi BlackBerry. Perusahaan asal Kanada itu pun akhirnya terjungkal dan sempat masuk dalam masa sulit, belakangan ini.

Sebuah laporan yang diungkap oleh 24/7 Wall St menyebut bahwa kini BlackBerry masuk dalam daftar 10 perusahaan paling dibenci di Amerika Serikat. Perusahaan asal Kanada itu menempati peringkat ke-9.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Rabu (22/1/2014), faktor yang mempengaruhi didasarkan pada kepuasan konsumen dan karyawan, kinerja saham, dan keputusan manajemen.

Menurut 24/7 Wall St, pihaknya mengidentifikasi hasil ini melalui berbagai metriks untuk tiga kriteria yang telah disebut di atas. Penilaian itu dilakukan dalam kurun waktu 52 minggu operasional perusahaan.

"Kami memasukan kepuasan pekerja sebagai bagian dari skor opini pekerja. Keputusan BlackBerry tahun lalu ternyata cukup menyakiti karyawan dan menurunkan citra perusahaan maupun mereknya," tulis 24/7 Wall St dalam laporannya.

Selain itu, keputusan perusahaan untuk mengganti CEO dalam waktu yang singkat, diperkirakan mempengaruhi penilaian untuk BlackBerry dalam kategori kinerja saham dan keputusan manajemen terkait riset tersebut.

Berikut daftar 10 perusahaan yang paling di benci di Amerika Serikat:

1. McDonald's
2. Abercrombie & Fitch
3. Electronic Arts
4. Sears Holdings
5. DISH Network
6. Wal-mart
7. JPMorgan Chase
8. lululemon
9. BlackBerry
10. JCPenney

(den/isk)


Baca juga :  

Awali 2014, Indosat Manjakan Pengguna Internet dan BBM
80 Ribu Handset BlackBerry Akan Perkuat Sistem Keamanan Pentagon
BlackBerry 10 Dipastikan Bisa Jalankan Semua Aplikasi Android
Berhubungan Intim Dengan Google Glass - Pantau Banjir di Aplikasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.