Sukses

Lensa Pintar Sony Ternyata Juga Bisa Ditempel di Tablet!

Sony dilaporkan telah mempertimbangkan untuk merilis sebuah mount untuk DSC-QX10 dan DSC-QX100 sehingga kompatibel untuk tablet.

Seperti yang kita ketahui, akhir tahu lalu Sony meluncurkan dua lensa pintar DSC-QX10 dan DSC-QX100 yang bisa terhubung ke smartphone. Perangkat ini bisa dibilang sebagai kamera digital tanpa layar berdesain lensa karena di dalamnya terbenam sensor berkualitas tinggi.

Menariknya kini keduanya juga bisa disandingkan ke tablet. Menurut yang dilansir Ubergizmo, Rabu (29/1/2014), Sony dilaporkan telah mempertimbangkan untuk merilis sebuah mount untuk DSC-QX10 dan DSC-QX100 sehingga kompatibel untuk tablet.

Sony belum mengumumkannya secara resmi, namun mount baru ini diharapkan beredar di pasaran pada bulan April 2014 dan tentunya ini akan tersedia di Jepang terlebih dahulu sebelum beredar secara luas ke pasar global.

Untuk menggunakannya, pengguna harus menginstal aplikasi Sony PlayMemories Mobile yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Dengan aplikasi ini, layar smartphone/ tablet akan langsung berubah menjadi viewfinder untuk DSC-QX10 dan DSC-QX100.

Keduanya sama-sama dilengkapi konektivitas Wi-Fi dan NFC untuk terhubung dengan cepat ke smartphone/ tablet. Selain bisa ditempel di bagian belakang perangkat, keduanya juga dapat ditaruh di tripod secara terpisah sambil tetap terhubung ke smartphone/ tablet.

DSC-QX10 dipersenjatai lensa zoom optik 10x dan sensor CMOS 18 megapiksel (MP) berukuran 1/2.3-inci - mirip dengan spesifikasi yang ada pada kamera Sony Cyber-shot WX150.

Sedangkan Sony DSC-QX100 dilengkapi sensor CMOS 20.2 MP berukuran 1-inci dan lensa Carl Zeiss Vario-Sonnar T* dengan zoom optikal 3,6x - mirip dengan kamera Sony Cyber-shot RX100 Mark II.

DSC-QX10 dijual dengan harga Rp 3 jutaan, sementara DSC-QX100 dibanderol Rp 5,7 jutaan. (isk)



Baca juga:
Saingi Sony, Kodak Luncurkan Dua Lensa Pintar Untuk Smartphone
Generasi Penerus Sony NEX-7 Siap Meluncur Bulan Depan
Bermodalkan 10 Ribu Follower, Anda Bisa Menginap Gratis di Hotel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.