Sukses

Penerus Sony Alpha SLT-A77 Siap Meluncur April 2014, Harganya?

Kamera misterius tersebut dikabarkan tidak lagi mengadopsi teknologi Single-Lens Translucent (SLT), melainkan full mirrorless.

Akhir tahun lalu, Sony Alpha Rumors melaporkan bahwa generasi penerus dari kamera Alpha SLT-A77 akan hadir pada Januari 2014. Namun hingga kini vendor elektronik asal Jepang itu belum memberikan kepastian terkait tanggal peluncurannya.

Kamera yang belum diketahui seri produknya tersebut dikabarkan tidak lagi mengadopsi teknologi Single-Lens Translucent (SLT), melainkan full mirrorless. 

SLT adalah penggabungan dari teknologi cermin pantul, jendela bidik elektronik, dan sistem autofokus phase-detection, yang dirancang khusus oleh Sony untuk seri kamera Alpha.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Rabu (29/1/2014), suksesor Alpha SLT-A77 itu dilaporkan akan diumumkan pada April 2014 dan jika tidak ada aral melintang bakal dirilis pada Juni 2014.

Soal harga, Sony Alpha Rumors melaporkan kamera misterius tersebut akan dipatok dengan harga 1.200 euro atau sekitar Rp 20 juta (body only). Namun sayang, spesifikasi lengkapnya belum diumumkan. Akan tetapi, kamera ini dipastikan bakal dilengkapi sensor gambar APS-C.

Untuk Alpha SLT-A77 sendiri dipersenjatai sensor Exmor APS HD CMOS dengan resolusi 24 megapiksel, layar TFT LCD 3 inci, range shutterspeed hingga 1/8000 detik, dan ISO maksimal 16.000. (isk)



Baca juga:
Generasi Penerus Sony NEX-7 Siap Meluncur Bulan Depan
Saingi Sony, Kodak Luncurkan Dua Lensa Pintar Untuk Smartphone
Kamera Bertransformasi dari Analog Menuju Digital

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini