Sukses

Inikah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S5?

Jika rumor ini benar berarti Samsung Galaxy S5 tidak akan mengusung layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel.

Rumor seputar Samsung Galaxy S5 kembali beredar dan kali ini muncul di situs resmi operator terbesar ketiga di Korea Selatan, LG U+. Dalam penampakan tersebut tertulis nomor produk Samsung SM-G900L.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Kamis (30/1/2014), ponsel itu disebutkan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan layar 5.1 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel.

Jika rumor ini benar berarti Samsung Galaxy S5 tidak akan mengusung layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Pasalnya seperti isu yang sempat beredar sebelumnya, ponsel ini akan mengusung layar beresolusi besar atau dua kali lebih besar dari full HD.  

Banyak pihak yang meyakini bahwa itu adalah benar spesifikasi dari Galaxy S5. Namun mungkin saja smartphone andalan Samsung tersebut memiliki nomor model yang berbeda dan SM-G900L bisa jadi merupakan model handset yang lain.

Ponsel ini juga sempat muncul di laman resmi milik Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi (Dirjen Postel), Kominfo Republik Indonesia dan diketahui telah memasuki proses Surat Pengantar Pengujian Perangkat (SP3).

Asal negara manufaktur dari handset itu tertulis berasal dari China, Vietnam, dan Korea Selatan. Rumor yang beredar menyebut bahwa perangkat ini akan diluncurkan pada bulan Februari atau Maret 2014. (isk)


Baca juga:
Samsung Galaxy S5 Siap Masuk Indonesia?
Terlihat Membosankan, Samsung Rombak Galaxy Gear 2
Analis Rusia Ungkap Tanggal Rilis Galaxy S5



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.