Sukses

Apple Segera Boyong Aplikasi Kesehatan di iOS 8?

Kehadiran aplikasi ini diharapkan akan memudahkan pengguna iOS 8 dalam mengontrol kesehatannya.

Wearable device atau perangkat yang bisa digunakan di tubuh dengan fitur pemantau kondisi kesehatan semakin banyak bermunculan.

Samsung melalui aplikasi S-Health menjadi salah satu pionir penggunaan wearable device sebagai pengontrol kesehatan yang terintegrasi dengan smartphone.

Musuh bebuyutan Samsung, Apple Inc. juga disebut akan mulai mengembangkan aplikasi kesehatan. Fitur anyar dari Apple itu dirumorkan akan disisipkan pada sistem operasi iOS 8.

Menurut rumor yang beredar, aplikasi kesehatan tersebut nantinya akan diberi nama Healthbook. Diharapkan bakal dijadikan aplikasi bawaan yang sudah pre-installed di setiap handset yang menggunakan platform iOS 8.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Senin (3/2/2014), kehadiran aplikasi ini diharapkan akan memudahkan pengguna iOS 8 dalam mengontrol kesehatannya.

Healthbook kemungkinan dapat terhubung dengan jam tangan pintar iWatch yang dirumorkan segera dirilis. Integrasi antara iWatch dengan handset bertenaga iOS 8 membuat Healthbook dengan mudah mendapat data aktivitas dari penggunanya. Mulai dari memantau kesehatan dan memahami kondisi tubuh.

Aplikasi itu nantinya juga dapat menyajikan jumlah langkah kaki,  kalori yang dibakar, berat badan yang hilang, tekanan darah, dan bahkan hingga mengukur kadar glukosa dalam darah. (den/isk)


Baca juga:
Lagi! iPhone Meledak Lukai Seorang Siswi
Charger iPhone Meledak, Bayi Lagi Tidur Nyaris Celaka
Juli: Pengguna Jadi Korban Smartphone Meledak
Galaxy S4 Terbakar, Nokia Tawarkan Lumia Untuk Gantinya
Galaxy S4 Terbakar, Samsung Minta Pemiliknya Tutup Mulut
Waduh, Tablet iPad Air Meledak!


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini