Sukses

Bos Google Chrome Dibidik Jadi Calon CEO Microsoft

Kabarnya nama Sundar Pichai saat ini menjadi salah satu calon eksternal yang kerap diperbincangkan komite perekrutan Microsoft.

Meski menuai sejumlah penolakan dari beberapa kandidat eksternal, namun Microsoft masih belum gentar mencari sosok Chief Executif Officer (CEO). Selain mempersiapkan calon internal yaitu Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft Satya Nadella, perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington tersebut juga disebutkan tengah membidik salah satu petinggi Google.

Nama Sundar Pichai kali ini disebut sebagai salah satu kandidat pengisi jabatan kosong tersebut. Sumber terdekat kepada Silicon Angel mengkonfirmasi jika Pichai merupakan salah satu pilihan utama untuk posisi pengganti Steve Ballmer.

Saat ini Pichai tengah dalam upaya negosiasi dengan pihak Microsoft. Kabarnya nama Sundar Pichai saat ini menjadi salah satu calon eksternal yang kerap diperbincangkan oleh komite perekrutan Microsoft.

Sundar Pichai merupakan Head Executive Google Chrome and Apps yang memiliki pengaruh besar dalam integrasi Android bagi pasar korporasi. Sebelum dikabarkan tengah dibidik oleh Microsoft, Pichai juga sempat dikabarkan akan hijrah ke Twitter.

Kemudian dilaporkan Google membayar USD 50 juta kepada Pichai untuk membujuk dirinya agar tetap bertahan di perusahaan yang berbasis di Mountain View, California tersebut. (vin/dhi)

Baca juga
Berapa Sih Gaji CEO Microsoft?
Mengenal Sosok Calon CEO Baru Microsoft, Satya Nadella
Sibuk Cari CEO Baru, Microsoft Bakal Pensiunkan Bill Gates?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini