Sukses

Samsung Ungkap Waktu Peluncuran Galaxy S5

Produsen smartphone asal Korea Selatan itu telah mengirimkan undangan kepada para awak media terkait kehadiran smartphone terbarunya.

Rumor seputar kehadiran smartphone premium generasi terbaru dari Samsung, Galaxy S5, sudah sejak lama beredar. Samsung pun akhirnya secara resmi mengungkap jadwal peluncuran smartphone penerus Galaxy S4 tersebut kepada publik.

Produsen smartphone asal Korea Selatan itu telah mengirimkan undangan kepada para awak media terkait kehadiran smartphone terbarunya. Seperti biasa, Samsung memang tidak pernah mengungkap secara rinci produk apa yang akan dirilisnya.

Dalam undangan tersebut Samsung hanya menulis kata "Unpacked 5". Tak heran jika kemudian berkembang spekulasi yang menyebutkan bahwa angka 5 tersebut mengindikasikan kehadiran Galaxy S5.

Smartphone tersebut rencananya akan diperkenalkan pertama kali pada acara pameran teknologi dunia Mobile World Congress yang akan digelar pada 24 Februari 2014 di Barcelona, Spanyol.

Acara Unpacked tersebut juga diklaim tidak hanya akan digelar sekali pada tahun 2014. Sebab Samsung mencantumkan kata "Samsung Unpacked 2014 Episode 1", jadi kemungkinan akan ada episode berikutnya yang juga digelar tahun ini. Mungkin Samsung ingin membuat publik penasaran sehingga sengaja membocorkan produknya sedikit demi sedikit.



Acara Unpacked rutin digelar Samsung setiap kali Samsung memperkenalkan perangkat andalan terbarunya. Tahun lalu perusahaan yang kini merajai pasar ponsel dunia itu juga menggelar acara Unpacked saat merilis Galaxy S4.

Rumor menyebutkan Galaxy S5 akan dibekali layar AMOLED dengan resolusi ultra tinggi yaitu 2.560 x 1.440 piksel. Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor octa-core 64-bit Exynos. Untuk kamera, Galaxy S5 akan disematkan kamera berukuran 16 megapiksel, RAM 3 GB, dan baterai 4.000 mAh.

Samsung juga akan menyematkan sejumlah fitur canggih pada smartphone premium terbarunya ini, seperti fitur scanning sidik jari dan teknologi baterai yang tahan lama. (dew)


Baca juga:
Belum Dirilis, Aksesoris Samsung Galaxy S5 Sudah Dilepas ke Pasar
Inikah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S5?
Samsung Galaxy S5 Siap Masuk Indonesia?
3 Smartphone Murah Samsung Meluncur Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini