Sukses

Dell Akan PHK 15.000 Karyawan?

Kabarnya rencana pemecatan sekitar 15.000 orang karyawan tersebut akan dilakukan oleh Dell minggu ini.

Sejak memutuskan menjadi perusahaan tertutup, Dell kembali berencana memecat sejumlah karyawannya. Aksi 'pengencangan ikat pinggang' ini memang bukan pertama kali dilakukan oleh perusahaan pembuat komputer asal Amerika Serikat tersebut.

Laman The Register mewartakan Dell tengah berencana merumahkan sekitar 15% karyawannya. Kabarnya rencana pemecatan sekitar 15.000 orang karyawan tersebut akan dilakukan minggu ini.

Kabarnya Dell akan membayarkan pesangon sebanyak dua bulan gaji ditambah bonus 75% dan gaji per minggu yang akan dibayar sesuai dengan waktu lamanya bekerja.

Layaknya perusahaan pembesut komputer lainnya, sepanjang tahun 2013 Dell mengalami jumlah penurunan permintaan yang cukup drastis. Analis memprediksi penjualan perangkat komputer akan mencapai 300 juta unit tahun ini, atau menuru dari 350 juta unit pada tahun 2012.

Menanggapi kabar tersebut, juru bicara Dell David Frink mengkonfirmasi beberapa karyawannya telah menerima tawaran paket pesangon dari perusahaan. Hal tersebut ditempuh sebagai upaya merampingkan operasional dan meningkatkan efisiensi bagi perusahan dalam beberapa tahun mendatang.

Kabar mengenai rencana pemecatan karyawan Dell sebelumnya juga sempat berhembus. Karyawan diperkirakan akan menerima penawaran buyout yang diberikan perusahaan hingga tanggal 20 Desember 2013 tanpa mengungkap berapa jumlah karyawan yang akan dirumahkan. (vin/dew)


Baca juga:

Laptop Dell Bau Kencing Kucing?
Jelang Natal, Dell Akan Kurangi Karyawan
Tablet Hybrid Ramai, Dell Tak Lupakan Bisnis Desktop



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.