Sukses

CEO Baru Microsoft Digaji Rp 218 Milyar Per Tahun!

Microsoft dan Nadella dikabarkan telah menemui kesepakatan terkait upah kerja yang bakal diterimanya di tahun pertama masa kepemimpinan.

Microsoft baru saja secara resmi mengumumkan terpilihnya Satya Nadella sebagai CEO baru perusahaan. Melalui akun Twitter resmi @Microsoft, produsen software terbesar di dunia itu mempublikasikan kabar ini secara luas.

Dengan begini, berakhir sudah teka-teki pencarian sosok yang bakal menjabat posisi CEO baru Microsoft menggantikan Steve Ballmer. Namun masih ada satu hal lagi yang mengundang rasa ingin tahu kita. Kira-kira berapa gaji yang bakal didapat Nadella sebagai orang nomor satu di Microsoft?

Menurut yang dilansir laman USA Today, Rabu (5/2/2014), Microsoft dan Nadella dikabarkan telah menemui kesepakatan terkait upah kerja yang bakal diterimanya di tahun pertama masa kepemimpinan.

Nadella disebutkan akan menerima gaji pokok sebesar USD 1,2 juta per tahun. Ia juga mendapatkan reward jabatan berupa saham Microsoft senilai USD 13,2 juta, dan berhak atas bonus tahunan mencapai USD 3,6 juta. Dengan begitu, total pendapatan Nadella selama satu tahun awal masa kepemimpinannya akan mencapai angka USD 18 juta atau sekitar Rp 218 milyar.

Angka tersebut diperkirakan lebih besar dua kali lipat dari total pendapatan Nadella ketika masih menjabat sebagai Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft, yang bertanggung jawab dalam memimpin proyek komputasi awan, bisnis berbasis internet, dan inisiatif komputasi.

Selain itu, apa yang didapat Nadella pun jauh melampaui gaji yang diterima pendahulunya, Steve Ballmer. Berdasarkan data yang dirilis laman ZDNet, di tahun 2013 kemarin Steve Ballmer menerima gaji pokok 'hanya' sebesar USD 682 ribu per tahun dengan bonus tahunan USD 1,5 juta.

Baca juga:
Bill Gates Putuskan Pensiun dari Dunia Teknologi
Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft
Didukung Bill Gates, Satya Nadella Calon Kuat CEO Baru Microsoft
Berapa Sih Gaji CEO Microsoft?
Mengenal Sosok Calon CEO Baru Microsoft, Satya Nadella
Sibuk Cari CEO Baru, Microsoft Bakal Pensiunkan Bill Gates? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini