Sukses

Apple Kembali Produksi iPhone 4 Untuk Pasar Indonesia

Langkah ini diambil untuk menawarkan perangkat terjangkau guna merebut kembali pangsa pasar di tiga negara berkembang.

Apple dikabarkan berencana untuk kembali memproduksi iPhone 4 untuk dijual di pasar India, Indonesia, dan Brasil. Langkah itu diambil untuk meningkatkan volume penjualan yang semakin menurun di pasar India.

Perusahaan manufaktur Foxconn yang dipercaya untuk memproduksi iPhone 4 dilaporkan sudah mulai merakit smartphone itu, sebagai bagian dari langkah Apple untuk menawarkan perangkat terjangkau guna merebut kembali pangsa pasar di tiga negara berkembang tersebut.

Sebelumnya, laporan penjualan iPhone 4 di India mengalami kelesuan, di mana penjualan iPhone di segmen pasar mid-range tak bisa membendung dominasi Samsung. Demikian dikutip dari Zdnet, Kamis (6/2/2014).

Mulanya iPhone 4 versi 8 GB dibanderol 26.500 Rupee (US$ 424,02), namun beberapa minggu kemudian harga yang ditawarkan di toko retail di India turun menjadi 22.900 rupee (US$ 366,42).

Hal ini sebagai pertanda bahwa Apple benar-benar akan bersaing dengan Samsung. Terlebih sebelumnya Apple telah menghentikan produksi iPhone 4, tidak lama setelah peluncuran iPhone 5S dan 5C pada September 2013.

Namun diwartakan The Economic Times, sejauh ini baik pihak Apple maupun Foxconn tidak membeberkan informasi terkait besaran volume produksi iPhone 4.


Baca juga
Diprediksi Muncul Awal 2014, iPad Pro Malah Tak Jelas Rimbanya
iPhone 6 Akan Dirilis Mei 2014?
Tim Cook Ungkap Rencana Besar Apple Tahun 2014
Ke Depannya Bagian Tubuh Akan Gantikan Peran Password?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini