Sukses

Video `Look Back` Ramai Hiasi Timeline Facebook

Video Look Back sengaja dibuat sebagai kado agar setiap pengguna Facebook dapat mengingat kembali perjalanan mereka di Facebook.

Facebook sudah genap berusia 10 tahun pada 4 Februari lalu. Untuk merayakan usia satu dekade mereka, Facebook membuatkan video bagi para pengguna layanannya yang ingin melihat sejarah perjalanan mereka di Facebook melalui video "Look Back".

Video Look Back sengaja dibuat sebagai kado agar setiap pengguna Facebook dapat mengingat kembali perjalanan mereka dari masa ke masa selama di situs jejaring sosial tersebut. Pengguna dapat melihat koleksi foto atau postingan status dalam bentuk video. Banyak Facebookers yang mengaku terharu melihat perjalanan hidupnya dalam video tersebut karena menyimpan kenangan manis yang sayang untuk dilupakan.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (6/2/2014), video Look Back ini ramai menghiasi timeline pengguna Facebook. Dalam video Look Back ini, setiap pengguna Facebook dapat melihat video perjalanan kapan pertama kali mereka bergabung di Facebook, momen pertama yang diposting di Facebook, postingan yang paling banyak di-Like, hingga foto-foto yang diunggah ke Facebook.

Video berdurasi 1 menit 2 detik itu dibuat secara otomatis oleh Facebook berdasarkan postingan yang Anda unggah di situs tersebut. Secara umum video tersebut berisi "Your first moments", "Your most liked posts" dan "Photos you've shared" lalu ditutup dengan tanda jempol yang selama ini menjadi ciri khas Facebook.

"Ini merupakan perjalanan yang luar biasa, dan saya sangat bersyukur menjadi bagian dari itu. Sangat menakjubkan bisa melihat bagaimana orang-orang telah menggunakan Facebook untuk membangun komunitas dan saling membantu dalam banyak hal," kata CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam pernyataannya kepada Cnet.

Untuk melihat video Look Back Anda masing-masing, caranya sangat mudah. Login terlebih dulu dengan akun Facebook Anda. Lalu kunjungi halaman https://www.facebook.com/lookback, dan video Look Back diri Anda pun akan muncul.

Video ini tersedia bagi semua pengguna yang menggunakan Facebook dalam bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Jerman Perancis, Turki, Indonesia dan Portugis. Video ini hanya akan tersedia selama 1 bulan, kecuali jika Anda men-downloadnya.


Baca juga:
Ini Dia 25 Orang Pemilik Pertama Akun Facebook
Apa Yang Disukai dan Tak Disukai Pengguna Facebook?
10 Fakta Mengejutkan Mark Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.