Sukses

Logo Apple Dilarang `Nongol` di Pembukaan Olimpiade Sochi 2014

Samsung sebenarnya menginginkan peraturan serupa juga diterapkan pada brand-brand perangkat teknologi lainnya.

Setelah sukses menjadi ponsel oficial Olimpiade London 2012, kini dengan handset Galaxy Note 3, Samsung kembali menjadi sponsor resmi Olimpiade Musim Dingin 2014 yang berlangsung di Sochi, Rusia, 7-23 Februari. Seluruh atlet yang berpartisipasi dalam ajang ini kabarnya akan mendapatkan phablet Galaxy Note 3 edisi khusus tersebut.

Namun Samsung ternyata tak berpuas diri. Menurut yang dilansir laman Apple Insider, Sabtu (8/2/2014), selaku sponsor utama, Samsung dilaporkan telah meminta kepada panitia penyelenggara Olimpiade Sochi 2014 untuk menjamin tidak ada satu pun logo atau perangkat besutan Apple yang muncul selama upacara pembukaan berlangsung.

Ini artinya para atlet yang menggunakan iPhone atau iPad juga harus menyembunyikan perangkatnya. Bahkan sempat beredar rumor bahwa sebenarnya produsen perangkat asal Korea Selatan itu menginginkan peraturan serupa juga diterapkan pada brand-brand perangkat teknologi lainnya. Namun entah kenapa pada akhirnya hanya Apple saja yang menjadi 'korban'.

Banyak pihak yang menilai apa yang dilakukan Samsung ini terlalu berlebihan. Namun bila melihat rekam jejak persaingan antara Samsung dan Apple, maka tak heran jika salah satu di antara keduanya kerap saling membuat keputusan yang merugikan pihak lawan. 

Pada 22 November 2013 lalu, perseteruan Apple vs Samsung dianggap telah memasuki tahap final. Dan sial bagi Samsung, 'pengadilan final' itu dimenangkan oleh Apple.

Delapan juri di Pengadilan California telah memutuskan bahwa sejumlah produk Samsung terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar hak paten smartphone dan tablet yang dimiliki Apple. Pengadilan California memutuskan agar Samsung membayar denda sebesar USD 290 juta, atau sekitar Rp 3,4 triliun kepada Apple.

Baca juga:
Google Doodle Bela Hak Kaum Gay di Olimpiade Sochi 2014
Galaxy Note 3 Jadi Ponsel Resmi Olimpiade Musim Dingin 2014
Samsung Galaxy Note 3 Neo Dilego Lebih Murah di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini