Sukses

BlackBerry Siapkan Ponsel Octa-core 64-Bit?

BlackBerry tengah menyiapkan sebuah smartphone berspesifikasi tinggi, dengan prosesor octa core dan telah mendukung perintah 64 bit.

Sempat menuai kesuksesan dan menjadi pelopor kehadiran layanan pesan instan, BlackBerry belakangan ini kerap merilis ponsel dengan spesifikasi yang tergolong sederhana. Layanan BlackBerry Messenger menjadi senjata utama bagi BlackBerry untuk bersaing ketat dengan sejumlah pesaingnya.

Demam perangkat layar sentuh pun menjangkiti perusahaan asal Waterloo, Ontario Kanada ini. Tahun lalu, BlackBerry secara resmi memperkenalkan kehadiran Z10, Z30, dan Q10 yang tergolong menawarkan spesifikasi mumpuni.

Kini setelah layanan serupa juga tersedia untuk pengguna Android dan iOS, BlackBerry memastikan diri masih akan berkutat dengan bisnis perangkat. Bahkan beredar kabar BlackBerry tengah menyiapkan sebuah perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Kali ini perusahaan yang dahulu bernama Research In Motion ini tengah menyiapkan sebuah ponsel dengan prosesor octa core dan telah mendukung perintah 64 bit.

Seperti diwartakan laman Ubergizmo, kabarnya ponsel terbaru ini akan dibenamkan chipset Qualcomm MSM8994 dengan prosesor delapan inti yang masing-masing menawarkan kecepatan hingga 2,5 GHz lengkap dengan memori cache L2 4 MB.

Untuk melengkapi spesifikasi tinggi ini, di dalam chip canggih tersebut juga sudah dilengkapi RAM LPDDR 3 sebesar 4 GB dengan kecepatan 1600 Mhz dan GPU Adreno 430 dengan clocking speed 500 Mhz.

Sayangnya hingga kini belum diketahui nama apa yang akan diusung oleh perangkat dengan spesifikasi tinggi tersebut. Namun sumber terdekat menyebut jika handset octa-core 64-bit perdana BlackBerry ini akan diluncurkan pada tahun 2015.


Baca juga:
BlackBerry `Jakarta` Akan Dipamerkan di Barcelona
Jokowi Siapkan Lahan Untuk Pabrik BlackBerry di Jakarta
BlackBerry Jakarta Harus Lebih Murah dari Android?
Foxconn Beberkan Rencana Tentang BlackBerry Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini