Sukses

Bos Lenovo Yakin Motorola Segera Cetak Keuntungan

Yang Yuanqing selaku CEO Lenovo memprediksi kondisi keuangan Motorola akan membaik hanya dalam beberapa kuartal ke depan.

Google telah melepas Motorola Mobility kepada Lenovo dengan harga US$ 2,91 milyar atau sekitar Rp 35 trilyun. Hal ini karena Motorola memiliki kondisi keuangan yang tak begitu sehat sewaktu masih seatap dengan Google.

Lenovo sendiri menyadari kondisi keuangan yang tengah melanda Motorola. Meski demikian, perusahaan asal China itu optimis bahwa kerugian yang dialami Motorola bisa dengan mudah diperbaiki.

Yang Yuanqing selaku CEO Lenovo bahkan memprediksi kondisi keuangan Motorola akan membaik hanya dalam beberapa kuartal ke depan. Proses pembelian Motorola oleh Lenovo pun masih harus menunggu persetujuan dari pemerintah Cina dan Amerika Serikat.

Jika izin penjualan dari kedua pemerintah negara itu sudah dikantongi, maka Lenovo sudah bisa memiliki Motorola sepenuhnya dan segera dapat melakukan transformasi.

Dikutip tim Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Sabtu (15/2/2014), transformasi itu akan dimanfaatkan Lenovo untuk menekan biaya material dan manajemen di skala global. Lenovo akan meluncurkan dan memperkenalkan kembali merek Motorola ke Cina dan pasar di negara berkembang lainnya.

Lenovo sendiri sudah berhasil memasarkan 14 juta unit ponsel di Cina hanya di kuartal keempat 2014. Jumlah itu meningkat sebesar 47% dibandingkan yang diperoleh perusahaan pada tahun 2013.

Merek Motorola akan digunakan untuk pasar kelas atas maupun bawah, seperti kombinasi pemasaran ponsel Moto X dan Moto G. Namun, masih belum terungkap bagaimana langkah transformasi kedua perusahaan itu ketika bergabung nantinya.


Baca juga:
Dilego ke Lenovo, Bos Motorola Memilih Hengkang
Dijual Google, Motorola Kini Resmi Milik Lenovo
Dijual ke Lenovo, Paten Motorola Masih Dikuasai Google
Kenapa Google Jual Murah Motorola ke Lenovo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini