Sukses

Spesifikasi BlackBerry Jakarta Terungkap

BlackBerry Jakarta akan dilengkapi prosesor dual-core Snapdragon berkecepatan 1.19 GHz dari Qualcomm dan GPU Adreno 305, dengan RAM 1,5 GB.

Berita seputar kehadiran smartphone murah bernama BlackBerry Jakarta untuk pasar Indonesia sudah dipastikan bukan sekadar rumor. BlackBerry menegaskan BlackBerry Jakarta akan diperkenalkan pertama kalinya di ajang Mobile World Congress di Barcelona akhir bulan ini.

BlackBerry Jakarta didesain oleh Foxconn sebagai bagian kerjasama BlackBerry dengan Foxconn selama lima tahun ke depan. Dalam kerjasama itu, Foxconn nantinya akan membuat perangkat BlackBerry yang ditujukan untuk pasar negara berkembang, termasuk BlackBerry Jakarta.

Hingga saat ini BlackBerry belum mau mengungkap spesifikasi yang akan dipakai BlackBerry Jakarta. Perusahaan asal Kanada itu hanya menyebut handset murah tersebut tidak akan menggunakan keyboard QWERTY fisik seperti yang selama ini menjadi ciri khas BlackBerry, melainkan layar full touchscreen.

Namun kabar terbaru yang dilansir laman Geekbench mengungkapkan, BlackBerry Jakarta akan dilengkapi prosesor dual-core Snapdragon berkecepatan 1.19 GHz dari Qualcomm dan GPU Adreno 305, dengan RAM 1,5 GB.

Untuk sistem operasinya, BlackBerry Jakarta akan berjalan di atas sistem operasi terbaru BlackBerry OS 10.2.1. Belum diketahui berapa ukuran layar, resolusi, dan juga besar piksel kamera yang akan diusung perangkat ini.

Dilihat dari spesifikasinya, BlackBerry Jakarta sepertinya tidak terlalu mengesankan karena ditujukan untuk pasar negara berkembang sehingga spesifikasinya dibuat biasa saja.


Baca juga:
BlackBerry `Jakarta` Akan Dipamerkan di Barcelona
Jokowi Siapkan Lahan Untuk Pabrik BlackBerry di Jakarta
BlackBerry Jakarta Harus Lebih Murah dari Android?
Foxconn Beberkan Rencana Tentang BlackBerry Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.