Sukses

Microsoft Office Segera Sambangi Tablet Apple

Alasan utama Microsoft merilis Office untuk iPad karena tablet besutan Apple itu populer dan kerap digunakan oleh pihak korporasi.

Apple dan Microsoft adalah dua perusahaan raksasa teknologi yang saat ini bersaing ketat. Meskipun begitu, kedua perusahaan terlihat masih saling membuka celah kerjasama.

Misalnya saja soal penyediaan aplikasi kerja Microsoft Office yang dirumorkan akan menyambangi iPad. Rencana penyediaan aplikasi pendukung aktivitas kerja populer itu sebelumnya diungkap oleh Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft.

Rumor terbaru yang diungkap dari pernyataan Executive Vice President Marketing Microsoft Tami Reller menyebutkan bahwa Microsoft sedang berpikir ulang untuk menghadirkan aplikasi Office yang diberi nama kode 'Miramar' itu. Namun, sumber lain menyebutkan Microsoft sedang merampungkan Miramar.

Melansir kabar dari laman ZDNet, perusahaan berbasis di Redmon tersebut berencana melepas Miramar dalam beberapa bulan mendatang, tepatnya pada musim panas atau sekitar bulan Mei 2014. Lebih lanjut dijelaskan, alasan utama Microsoft merilis Office untuk iPad karena tablet besutan Apple itu populer dan kerap digunakan oleh pihak korporasi.

Microsoft sebelumnya juga dikabarkan berencana merilis aplikasi Office untuk iPad pasca aplikasi Office versi Metro untuk Windows 8 yang memakai nama kode 'Gemini'. Akan tetapi, Ballmer mengubah rencana itu dan memutuskan Miramar akan diluncurkan jika sudah siap.

Miramar kemungkinan akan meluncur lebih dulu dari aplikasi Office untuk platform Windows 8 alias Gemini. Bila benar itu terjadi, maka peluncuran tersebut akan lebih cepat dari rencana sebelumnya yang dijadwalkan pada musim gugur tahun ini.

Belum diketahui bagaimana model penawaran aplikasi Office ketika hadir di iPad nantinya. Prediksi yang beredar menyebutkan Microsoft akan memberlakukan sistem langganan serupa yang diterapkan dengan model pada aplikasi Office 365 atau mungkin saja dalam versi lain.


Baca juga:
Pengguna Windows XP di Inggris Sudah Bisa Move On
Windows 8 & 8.1 Bisa Cegah `Kepunahan` PC
Pengguna Belum Siap dengan Tampilan Antarmuka Windows 8
Payah, 95% ATM di Seluruh Dunia Masih Gunakan Windows XP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.