Sukses

Advan Luncurkan Tablet Lokal Murah Pesaing iPad mini

Tablet berukuran 8 inci ini diklaim memiliki performa yang tak kalah dengan produk buatan perusahaan kenamaan asal Amerika Serikat, Apple.

Di tengah gempuran produk global yang memasuki pasar Indonesia, vendor perangkat gadget lokal masih terus bergerak. Advan, salah satu produsen gadget lokal di Indonesia merilis tablet terbarunya bernama Vandroid T5C.

Tablet berukuran 8 inci ini diklaim memiliki performa yang tak kalah dengan produk buatan perusahaan kenamaan asal Amerika Serikat, Apple.

"Produk lokal juga sebenarnya tak kalah saing dengan buatan global. Tablet T5C bisa menjadi pesaing iPad mini buatan Apple," kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan ketika dijumpai Tim Tekno Liputan6.com di Belezza Suites, Jakarta.

Vandroid T5C memiliki layar 8 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel yang dilengkapi teknologi IPS. Jeroan tablet yang dibanderol seharga Rp 2 jutaan ini dibenami dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz dipadu dengan RAm 1GB.

Tablet ini berjalan di atas platform Android 4.2 Jelly Bean. Kapasitas penyimpanan internal Vandroid T5C tersedia sebesar 8GB dengan baterai 4000 mAh. Fitur dual-sim 3G membuat perangkat ini bisa juga dipakai nelepon dan sms, selain itu ada pula fitur nirkabel WiFi dan Bluetooth.

Nilai lebih yang ada di Vandroid ini dari iPad mini Apple adalah fitur TV Analog. Kemampuan ini diakui Advan sebagai hasil menerima masukan dari target pasarnya di Indonesia.

"Kita masih sediakan antena dan fitur TV Analog karena ini banyak diminta pasar kita dari kelas smart consumer. Mereka masih suka nonton TV rame-rame saat ngumpul atau ketika dalam perjalanan," tambah Tjandra.

Ia pun melanjutkan, meskipun masih berada di kelas vendor lokal Advan tak mau main-main soal marketing. Perusahaan ini menggandeng ajang pemilihan ratu kecantikan Miss Indonesia dan mensponsori acara ini.

"Advan sangat konsisten terhadap event-event berkelas seperti Miss Indonesia. Kami berusaha ikut andil dalam menciptakan generasi muda Indonesia yang berprestasi sehingga mampu membawa nama bangsa ke tingkat dunia," tandas Tjandra. (den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini