Sukses

`Kualitas Gadget Lokal Tak Kalah Bagus Dibanding Global`

Vendor gadget Advan berusaha untuk mengedukasi masyarakat tentang kualitas produk lokal yang tak kalah dibanding buatan vendor global.

Produk lokal biasanya dihindari oleh masyarakat pengguna gadget karena dikenal ringkih. Hal itu membuat vendor produk lokal harus bekerja ekstra keras untuk mengambil perhatian konsumen gadget di Indonesia.

Produsen perangkat gadet lokal, Advan mengaku perusahaannya terus berusaha untuk mengedukasi masyarakat tentang kualitas produk lokal yang tak kalah dibanding buatan vendor global. Pemilik produk Vandroid ini mengklaim produk andalannya memiliki kualitas yang tak kalah bagus dibanding vendor global yang lebih mahal.

"Produk lokal secara kualitas masih bisa bersaing dengan buatan perusahaan global. Saya yakin kalau beberapa produk ditutup mereknya dan dipakai oleh pengguna, mereka akan merasakan pengalaman yang sama saja antara produk lokal atau produk global yang harganya jauh lebih mahal," kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

Ia juga mengklaim bahwa mereka masih terus berusaha untuk menarik perhatian masyarakat pada produk lokal. Edukasi masyarakat diakui Tjandra sebagai langkah yang ditempuh Advan agar masyarakat lebih memilih produk sesuai dengan kebutuhan dan tentunya berasal dari vendor lokal.

"Kami ingin ajak masyarakat membeli produk sesuai kualitas yang dibutuhkannya. Kan sayang kalau mereka beli produk hanya beli produk lebih mahal hanya buat dapat merek aja," ungkap Tjandra ketika dijumpai Tim Tekno Liputan6.com di Belezza Suites, Jakarta.

Menggandeng berbagai mitra dan gencar melakukan promosi menjadi salah satu cara yang ditempuh oleh Advan untuk mengedukasi masyarakat akan kualitas yang bisa disediakan produk lokal.

Sekedar informasi, Advan sendiri sudah memiliki berbagai produk yang dipasarkan di Tanah Air. Di garis perangkat mobile Advan memiliki produk tablet maupun smartphone. Namun, vendor lokal ini juga diketahui memiliki produk notebook, monitor, dongle modem hingga USB flashdisk.


Baca juga : 

Aplikasi Android Segera Invasi Windows Phone
Bocor di Internet, Windows Phone 8.1 Jiplak Android
Samsung 'Huron' Windows Phone Dipastikan Hadir
Mantan Bos Google Beli Rumah Mewah Dekat 'Sarang Gadis Playboy'


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.