Sukses

Google Sewa Gedung Untuk 'Tampung' Karyawan Baru

Gedung baru ini akan menampung sekitar 200 karyawan untuk beberapa perusahaan yang baru diakuisisi Google.

Meski memiliki sebuah kantor pusat di lahan yang cukup besar, namun Google rupanya masih memerlukan ruang baru untuk menampung ratusan karyawan barunya. Akhir-akhir ini perusahaan yang berbasis di Mountain View, California tersebut telah mengakuisisi startup dan beberapa perusahaan kecil.

Bertambahnya jumlah karyawan Google tidak sebanding dengan ruang kantor yang tersedia. Walhasil Google berencana untuk menyewa sebuah bangunan untuk menampung karyawan barunya.

Anehnya, bukannya mencari lokasi di sekitar kantor pusatnya di Mountain View, California, perusahaan raksasa mesin pencarian ini justru memilih kota tetangga yakni San Fransisco.

Laman Financial Time mengabarkan perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page ini menyewa sebuah gedung besar berukuran 3.251 meter persegi. Gedung baru ini akan menampung sekitar 200 karyawan untuk beberapa perusahaan yang baru diakuisisi Google seperti Labs Nest, SlickLogin, dan Boston Dynamics.

Selain memilih lokasi di San Fransisco, kabarnya Google juga berencana membuka kantor di lokasi lain. South Park kabarnya akan menjadi lokasi yang tengah dibidik Google untuk membuka kantor ketiganya.

Selain Google, perusahaan teknologi lain seperti Twitter, Pinterest, dan Yammer juga telah membuka kantor di San Fransisco. Sayangnya kehadiran sejumlah perusahaan teknologi justru mengundang gelombang protes oleh mayoritas penduduk San Fransisco.


Baca juga:
Google Akuisisi Startup Keamanan Berbasis Suara Asal Israel
Google Paling Jago Bikin Kesepakatan Bisnis
Mantan Bos Google Beli Rumah Mewah Dekat 'Sarang Gadis Playboy'
Dilego ke Lenovo, Bos Motorola Memilih Hengkang
Dijual Google, Motorola Kini Resmi Milik Lenovo
Dijual ke Lenovo, Paten Motorola Masih Dikuasai Google



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini