Sukses

Penjualan Smartphone 4G di China Diprediksi Tumbuh 500%

Kehadiran teknologi 4G LTE (long term evolution) diprediksi akan mempengaruhi perkembangan pasar smartphone di Negeri Panda.

Adopsi perangkat smartphone di China menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan. Negeri Tirai Bambu itu diperkirakan akan menjadi pasar smartphone terbesar di tahun 2014 dengan penjualan lebih dari 400 juta smartphone.

Jumlah penduduk yang besar menguntungkan China sebagai target penjualan aneka produk dari vendor ponsel dunia. Lagipula, tingkat adopsi teknologi di China cukup tinggi sehingga menjadikan masyarakatnya sangat mudah mengadopsi perangkat gadget.

Kehadiran teknologi 4G LTE (long term evolution) diprediksi akan mempengaruhi perkembangan pasar smartphone di Negeri Panda. Sekitar 135 juta smartphone dengan dukungan fitur LTE diperkirakan akan laku terjual di pasar China.

Menurut yang dilansir Phone Arena, lembaga analisa Strategy Analytics memperkirakan jumlah itu setara dengan 547% pertumbuhan year-over-year penjualan handset 4G di China. Jumlah itu akan menjadikan China sebagai pasar terbesar handset 4G di dunia.

Sejumlah perusahaan seperti China Mobile, Samsung, Huawei, Lenovo, Qualcomm maupun MediaTek disebut-sebut akan menjadi pihak yang paling beruntung berkat penjualan smartphone yang tinggi di China.

Kerjasama yang dijalin Apple dengan China Mobile pada tahun 2014 dinilai sebagai sebuah keputusan yang tepat. Usaha perusahaan asal China itu dalam mengelola pasar yang tinggi ini menjadi salah satu isu yang cukup menarik untuk diperhatikan.


Baca juga:
Google: Smartphone Android Baru Wajib Pakai KitKat
Spesifikasi BlackBerry Jakarta Terungkap
BlackBerry Octa-core 64-bit Akan Meluncur September 2014?
Pengguna BBM Android dan iOS Sudah Bisa Telepon Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.