Sukses

Nokia Android Akan Diproduksi di Negara Ini

Rencananya smartphone ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress dan bakal tersedia di pasaran pada April 2014.

Ponsel Nokia yang dijuluki Normandy atau Nokia X dikabarkan tengah melewati tahap pengujian dan saat ini sedang dalam proses produksi di pabrik Nokia yang terletak di Kota Komarom, Hungaria.

Mengutip laman Ubergizmo, Jumat (21/2/2014), sebuah sumber terpercaya juga menegaskan bahwa perangkat Android ini tidak akan hadir dengan dukungan toko aplikasi Google Play Store.

Sebagai pengganti, Nokia disebut sedang mengembangkan toko aplikasi online untuk platform yang diberi nama Asha on Linux (AoL). Nokia pun memastikan sejumlah aplikasi pendukung dapat dikonfigurasi dengan handset ini.

Beberapa di antaranya adalah akan tetap didukung aplikasi berbasis Android lainnya, seperti Skype, Twitter, Vine, Facebook, dan BBM. Soal spesifikasi, Normandy/ Nokia X diinformasikan akan ditopang dengan prosesor dual-core dari Snapragon berkecepatan 1 GHz dengan memori RAM 512 MB, dan memori internal 4 GB yang dapat diperluas melalui microSD.

Ditambah kamera belakang 5 megapiksel dan baterai 1.500 mAh. Rencananya smartphone ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada 24-27 Februari 2014 dan bakal tersedia di pasaran pada April 2014.

Namun sayangnya itu masih menjadi teka-teki, mengingat Nokia belum menginformasikannya secara resmi.


Baca juga:
Spesifikasi Nokia Android Terungkap!
Nokia Android Muncul Sebagai Ponsel Fitur, Bukan Smartphone?
Nokia Siapkan Smartphone Edisi Valentine?
Nokia `Lumia Android`Siap Meluncur di Indonesia?
Update Nokia Lumia Black Sudah Bisa Dicicipi Pengguna Tanah Air

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.