Sukses

Google Siapkan Smartphone Android Masa Depan

Untuk memuluskan proyek ini Google menyiapkan sekitar 200 perangkat untuk diberikan kepada pengembang.

Google dilaporkan telah merancang sebuah prototipe smartphone Android yang dapat membuat peta tiga dimensi (3D). Perangkat ini lahir dari inisiatif baru yang disebut Project Tango.

Handset masa depan itu kabarnya akan segera diberikan ke beberapa pengembang untuk menilai dan mencermati teknologi apa saja yang bisa dikembangkan dari Project Tango. Demikian seperti dikutip The Verge, Jumat (21/2/2014).

Google mengatakan, ponsel berlayar 5 inci ini mulanya akan mempelajari dimensi kamar dan ruang menggunakan alat pemindai 3D yang tertanam di dalamnya. Sebagai contoh, ponsel ini dapat meng-capture bentuk rumah Anda.

Google berharap proyek ini ke depannya akan mampu menciptakan peta dunia dengan tampilan yang lebih menarik, di mana bisa memberikan arah yang tepat dari setiap tempat yang ingin dituju.

Ini benar-benar proyek yang sangat ambisius, namun Project Tango bukanlah hal baru karena ini merupakan proyek lanjutan yang dikembangkan oleh tim Advanced Technology and Projects Motorola.

"Tujuan diciptakannya proyek ini adalah untuk menyuguhkan perangkat mobile yang memahami ruang dan gerak," kata Johnny Lee, pemimpin Project Tango.

Untuk memuluskan proyek ini Google menyiapkan sekitar 200 perangkat untuk diberikan kepada pengembang yang ingin membangun alat pemetaan, game, dan algoritma baru yang memanfaatkan sensor.

Perangkat Tango sendiri bekerja dengan menggunakan kamera motion tracking dan sensor advance 3D. Melalui sensor yang ada, smartphone ini akan mendeteksi apa yang ada di depannya untuk merancang peta 3D.


Baca juga:
Mengecewakan, Google Glass Bikin Sakit Kepala
Google Glass Mulai Diadopsi Maskapai Penerbangan
Google Glass Perkuat Kepolisian Amerika Serikat
Tahun Ini, Samsung Akan Luncurkan Galaxy Glass?
[VIDEO] Ketika Google Glass Digunakan Untuk Memadamkan Api

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.