Sukses

WhatsApp Down, Tweet Sindiran Banjiri Twitter

Pengguna WhatsApp pun berbondong-bondong 'menyerbu' situs jejaring sosial Twitter untuk menanyakan "Apakah WhatsApp down?

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi mobile messaging WhatsApp sempat tumbang (down) selama beberapa jam hari ini, Minggu (23/2/2014). Para pengguna WhatsApp di seluruh dunia bereaksi marah karena mereka tidak dapat mengirim pesan.

Pengguna WhatsApp pun berbondong-bondong 'menyerbu' situs jejaring sosial Twitter untuk menanyakan "Apakah WhatsApp down?" WhatsApp sendiri telah mengkonfirmasi masalah ini melalui sebuah tweet.

"Sorry we currently experiencing server issues. we hope to be back up and recovered shortly", kata WhatsApp melalui Twitter resmi @wa_status, Minggu (23/2/2014) sekitar pukul 3:16 AM.

Selain tweet-tweet pertanyaan seputar WhatsApp down, di Twitter ada sejumlah pengguna yang mem-posting tweetmeme alias tweet sindiran berupa gambar terkait layanan WhatsApp yang sempat tumbang. Ada yang menyebut bahwa Facebook telah 'mematikan' WhatsApp. 

Pengguna Twitter lain bernama James Whatley melalui akun Twitter @Whatleydude mem-posting gambar sindiran bahwa pendiri WhatsApp sedang pergi berlibur. Ada pula yang menyebut bahwa di ruang server WhatsApp sedang ada pesta.

Berita pengumuman mengenai WhatsApp telah diakuisisi Facebook dengan nilai $ 19 miliar diduga menyebabkan terjadinya lonjakan trafik pendaftaran di server WhatsApp. Banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini menyebabkan server overload. Namun hingga kini Facebook dan WhatsApp belum menjelaskan alasan detil servernya tumbang.

Laporan layanan WhatsApp tumbang ramai di-posting di Twitter sejak dini hari tadi. Saat pengguna WhatsApp mencoba mengirim pesan atau memeriksa chatting-an mereka, WhatsApp jadi stuck dan hanya menunjukkan tanda loading dan connecting.

 

Baca juga:
Baru Beberapa Hari Dibeli Facebook, WhatsApp Down
`Calo` WhatsApp dan Facebook Dapat Komisi Miliaran Rupiah
Pendiri WhatsApp Dulu Pernah Ditolak Kerja di Facebook
Kecewa Dibeli Facebook, Pengguna Ancam Hapus WhatsApp
Pendiri WhatsApp, Miliarder yang Dibesarkan Kupon Makan Gratis
Saham BlackBerry Melonjak Pasca WhatsApp Dibeli Facebook
Beli WhatsApp Rp 223 Triliun, Apa Untungnya Buat Facebook?
WhatsApp Dipinang Facebook Dengan `Mahar`Rp 223 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.