Sukses

Canon EOS 7D Mark II Siap Meluncur April 2014

EOS 7D Mark II akan hadir pada kuartal kedua 2014, yang kemungkinan akan diumumkan antara bulan April, Mei atau Juni 2014.

Liputan6.com, Jakarta Sejak akhir tahun 2013, kamera Digital Single-Lens Reflex (DSLR) kelas profesional ini sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta fotografi. Kamera ini dikabarkan akan diluncurkan pada awal tahun 2014, bertepatan dengan ajang pameran fotografi CP+ pada 13 - 16 Februari 2014 di Jepang.

Sayangnya itu hanya sebatas kabar burung yang tak bisa dipastikan kebenarannya. Namun menurut sebuah rumor terbaru dari Canon Rumors, EOS 7D Mark II akan hadir pada kuartal kedua 2014, yang kemungkinan akan diumumkan anatara bulan April, Mei atau Juni 2014.

Meskipun waktu pengumumannya masih samar-samar, kamera ini digadang-gadang akan diperkuat dengan sensor Dual Pixel CMOS AF beresolusi antara 20 megapiksel (MP) atau 24 MP. EOS 7D Mark II juga disebut akan memiliki fitur autofokus 61 poin yang mirip dengan DSLR premium EOS 5D Mark III.

Ditambah kemampuan pengambilan gambar terus menerus antara 10 - 12 frame per second, fitur tahan cuaca, prosesor gambar Dual DIGIC V +, serta koneksi WiFi dan GPS. Demikian dikutip dari Ubergizmo.

Meskipun deretan spesifikasi di atas masih sebatas rumor, namun dapat dipastikan bahwa EOS 7D Mark II akan menetapkan standar baru serta memanjakan pengguna dengan fitur-fitur canggih bersama kemampuan perekaman video yang tidak diragukan lagi.

Baca juga:
Peminat Kamera Saku Menurun, Ini Strategi Canon
Canon Perkenalkan 6 Kamera Saku Terjangkau
Inilah Kamera Mirrorless Pertama Fujifilm yang Anti Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.