Sukses

Path Angkat Bicara Soal Investasi Bakrie di Perusahaannya

Path akhirnya angkat bicara soal investasi Bakrie Telecom di perusahaannya yang ramai diberitakan pada Januari 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Path akhirnya angkat bicara soal investasi Bakrie Telecom di perusahaannya yang ramai diberitakan pada Januari 2014 lalu. Melalui email, Path mengklarifikasi bahwa Bakrie hanyalah salah satu dari sejumlah investor yang menanamkan investasi Seri C untuk Path.

Menurut Emmalee Kremer, Public Relations Path, total dana investasi Seri C berjumlah sekitar USD 25 Juta (atau Rp 304 miliar). Dari jumlah ini, Bakrie Telecom hanya berinvestasi sebagian kecil saja. Namun Path enggan mengungkap berapa nilainya.

Kremer menambahkan, sebagian besar dana investasi justru berasal dari beragam investor lain, seperti Greylock, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners dan First Round Capital.

"Investasi seri C ini menjadikan total dana investasi di Path hingga saat ini (sejak 2010) mencapai USD 65 Juta dan membuat Bakrie Telecom menjadi stakeholder dengan bagian kurang dari 1% di perusahaan," jelas Kremer.

Sebelumnya, CEO Bakrie Anindya Bakrie melalui Twitter pribadinya juga sudah menjelaskan bahwa investasi yang digelontorkan perusahaannya kepada Path hanya bagian kecil dari investor.

"Ini bagian dari ikhtiar membuat masyarakat Indonesia semakin terkoneksi dan produktif. Mengingat kita salah satu pengguna @Path terbesar," ujarnya melalui akun Twitter pribadinya saat itu.

Path sendiri memang sedang naik daun di Indonesia. Dalam sebuah wawancara di Jakarta pada awal November 2013, CEO dan Co-founder Path Dave Morin pernah mengatakan bahwa angka pengguna aktif Path di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia, dengan jumlah mencapai 4 juta orang.

Baca juga:
Gara-gara Bakrie, `Warga` Twitter Deklarasikan Uninstall Path
Soal Investasi Rp 304 Milyar di Path, Ini Jawaban Bakrie
Dapat Dana Dari Bakrie, Path Jadi Bulan-bulanan di Twitter
Path Dapat Suntikan Dana Rp 304 Milyar Dari Bakrie
Main Path Kini Bisa Sambil Posting di Blog
Siapa Sosok di Balik Lahirnya Jejaring Sosial Path?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.