Sukses

Operator Seluler Ini Sesumbar Mampu Jual 750 Ribu iPhone

Sebelumnya Apple telah lebih dulu berkerjasama dengan MTS, dan sukses menjual 650 ribu unit iPhone pada akhir kuartal 2013 kemarin saja.

Liputan6.com, Megafon, salah satu operator seluler terbesar di Rusia di laporkan telah menyetujui kesepakatan dengan Apple terkait kerjasama penjualan iPhone di pasar Negeri Beruang Kutub tersebut.

Dalam kesepakatan yang disetujui, disebutkan bahwa Megafon akan membeli minimal 750 ribu unit iPhone untuk kembali dipasarkan melalui jaringan toko retail dan online mereka selama tiga tahun ke depan. Penyedia layanan seluler yang telah beroperasi sejak 2002 silam itu optimis tidak akan menemui kesulitan menjual iPhone dalam jumlah besar.

Dilansir laman Apple Insider, untuk memuluskan ambisinya itu, Megafon mengaku telah menyiapkan dana sebesar USD 28 juta untuk biaya pemasaran dan promosi.

Meski terhitung besar, namun jumlah 750 ribu unit tersebut menurut seorang analis bernama Sergei Libin dari lembaga riset Raiffeisen Research adalah jumlah yang wajar. Pasalnya sebelum bekerjasama dengan Megafon, Apple telah lebih dulu menjalin kerjasama dengan MTS, operator seluler yang digadang-gadang sebagai yang terbesar di Rusia. Kerjasama keduanya dilaporkan mampu mencatatkan angka penjualan 650 ribu unit iPhone hanya dalam tempo waktu akhir kuartal 2013 kemarin saja.

Di Rusia, selain menggandeng operator seluler, Apple memang diketahui juga kerap memanfaatkan penjualan iPhone melalui sejumlah toko online dan retail. Hal itu pula lah yang memposisikan Apple sebagai pemilik 20% pangsa pasar smartphone Rusia di tahun 2013.

Baca juga:
CEO BlackBerry Sebut Pengguna iPhone `Kikuk`
Tak Laku, Stok iPhone 5C Menumpuk di Pabrik
Mantan Bos Apple Tanggapi Rencana `Matikan` iPhone 5C
Selamat Tinggal, iPhone 5C Bakal `Dimatikan`
CEO Apple: iPhone 5C Mengecewakan 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini