Sukses

Apple Patenkan Lensa Kamera Ponsel Lepas-Tukar

Jika Nokia memilih menyuguhkan smartphone dengan kamera beresolusi tinggi, Apple lebih tertarik untuk meningkatkan kemampuan lensa.

Liputan6.com, Seperti yang diketahui bahwa jumlah megapiksel pada kamera tidak menentukan kualitas pada kamera karena ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Maka dari itu Apple dirumorkan akan tetap mengusung kamera 8 megapiksel pada smartphone berikutnya.

Jika Nokia memilih menyuguhkan smartphone dengan kamera beresolusi tinggi dan kemampuan cahaya rendah serta Sony menghadirkan sensor Exmor RS dan lensa G-Lens, Apple sepertinya lebih tertarik untuk meningkatkan kemampuan lensa.

Salah satunya adalah berencana menghadirkan lensa kamera ponsel yang bisa dilepas-tukar. Informasi itu terkuak dari bocoran aplikasi paten Apple, baru-baru ini.

Sebenarnya aksesoris lensa untuk Apple iPhone sendiri bukan hal baru, paten itu sudah diajukan Apple sejak 2010. Bahkan sudah ada beberapa aksesoris lensa dari pihak ketiga, salah satu yang paling populer adalah Olloclip.

Lalu, apakah paten tersebut akan dibenamkan pada iPhone generasi berikutnya alias iPhone 6? Tampaknya Apple belum menerapkan patennya itu pada iPhone, mengingat hal itu memerlukan panel belakang yang bisa dibuka - sesuatu yang tidak pernah ditemukan di perangkat iOS.

Mengutip laman Ubergizmo, Jumat (14/3/2014), dalam bocoran paten tersebut terlihat bahwa Apple akan mengusung sistem mekanik bayonet yang tersembunyi. Hal itu memungkinkan lensa dapat dilekatkan ke bagian luar ponsel.

Jika paten itu benar-benar dibenamkan pada iPhone 6, smartphone ini akan memiliki kemampuan kamera yang radikal dan tentunya bakal menjadi ponsel favorit pecinta fotografer. Apalagi kebanyakan fotografer ingin menggunakan lensa yang berbeda pada kamera smartphone mereka.

Baca juga: 
Komedian Bill Cosby Baru Pakai Instagram di Umur 76 Tahun
Instagram Bakal Dibombardir Iklan Rp 1,14 Triliun
Inilah Daftar 20 Kota Paling Seflie di Dunia
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini