Sukses

Alat Ini Bisa Sembuhkan iPhone 6 Plus yang Bengkok

gTool telah merilis sebuah perangkat khusus yang diklaim mampu mereparasi unit iPhone 6 Plus melengkung kembali ke bentuk semula.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini para pencinta gadget dunia dihebohkan dengan skandal 'bendgate'. Bendgate adalah sebutan bagi skandal melengkungnya body iPhone 6 Plus. Akibat skandal ini, smartphone anyar berlayar jumbo besutan Apple itu mendapat banyak cacian di dunia maya. 

Meski Apple telah mengonfirmasi bahwa kejadian iPhone 6 Plus hanya dialami sebagian kecil pengguna, namun tetap saja Apple menjadi bulan-bulanan di media sosial.

Namun kini kabarnya sudah ada jalan keluar bagi Anda para pemilik handset iPhone 6 Plus yang sudah terlanjur melengkung. Sebuah perusahaan bernama gTool telah merilis sebuah perangkat khusus yang diklaim mampu mereparasi unit iPhone 6 Plus melengkung kembali ke bentuk semula.

Dilansir laman BGR, gTool mem-posting sebuah video yang menunjukkan cara kerja dan fungsi sebuah perangkat yang disebut Panelpress Straigtens. Perangkat ini menyerupai sebuah alat press lengkap dengan dudukan untuk menyimpan iPhone 6 Plus.

Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana Anda harus terlebih dulu melepaskan bagian panel layar iPhone 6 Plus. Lalu bagian rangka body utama yang menyatu dengan baterai diletakkan pada dudukan yang telah tersedia pada perangkat Panelpress.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini:

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini