Sukses

Vendor Lokal Bantu Populerkan Tablet Windows

Microsoft mengklaim cukup puas dengan hasil penjualan tablet Windows yang diproduksi oleh vendor lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft kian gencar bekerjasama dengan vendor lokal untuk meluncurkan tablet berbasis sistem operasi (OS) Windows. Raksasa software ini mengaku cukup puas dengan hasil penjualan tablet Windows lokal sejauh ini.

Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, Lucky Gani, mengungkapkan bahwa mitra lokal adalah salah satu bagian penting dalam menumbuhkan pasar Windows di Tanah Air. Karena itu bukan hal yang mengherankan jika perusahaan tampak cukup agresif bekerjasama dengan vendor lokal.

Bahkan, tablet Windows 8.1 hasil kerjasama dengan Advan diklaim membuahkan hasil manis. "Hasilnya positif sekali, bahkan di master dealer juga telah terjual ribuan unit," kata Lucky kepada tim Tekno Liputan6.com di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Hasil manis penjualan tablet Windows di Indonesia, sambungnya, berhasil membuktikan kepada vendor lokal lain bahwa OS ini tak kalah dari kompetitornya yang banyak digunakan di tablet.

"Banyak respon baik karena mereka sudah lihat buktinya. Salah satu daya tarik utamanya adalah karena tablet Windows sudah dilengkapi Office," tuturnya.

Microsoft pun tak cepat puas. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu memastikan akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Salah satu yang terbaru adalah bekerjasama dengan SpeedUp untuk meluncurkan tablet Windows 8.1. Soft-launch tablet ini akan digelar di pameran teknologi terbaru Microsoft, TechDays 2014 di Balai Kartini pada Rabu, 22 Oktober 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini