Sukses

Top 5 Tekno: Tukang Sate Hina Jokowi di Facebook Paling Populer

Pemuda bernama Muhammad Arsyad, 23, yang disebutkan sebagai pelaku penghinaan kepada Presiden Jokowi, ditahan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemuda bernama Muhammad Arsyad, 23, yang disebutkan sebagai pelaku penghinaan kepada Presiden Jokowi, ditahan polisi. Penghinaan yang dilontarkan Arsyad diduga dilakukan melalui akun jejaring sosial Facebook miliknya. Berita ini paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, kemari, Rabu 29 Oktober 2014.

Informasi lainnya datang dari sebuah foto kostum halloween bertema virus ebola yang menuai kontroversi. Menurut keterangan yang beredar, foto ini merupakan sebuah kostum Halloween yang dijual via situs toko online BrandOnSale.

Lebih jelasnya, silahkan simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com di bawah ini.

1. Hina Presiden Jokowi di Facebook, Polisi Amankan Tukang Sate

Kasus yang mencuat akibat penggunaan sosial media kembali muncul di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu Florence Sihombing yang nyaris diseret ke ranah hukum karena dinilai menghina warga Jogja, kini muncul kasus lain yang dilaporkan menghina Presiden Joko Widodo. Pemuda bernama Muhammad Arsyad, 23, yang disebutkan sebagai pelaku penghinaan kepada Presiden Jokowi itu sudah diamankan kepolisian. Penghinaan dilontarkan Arsyad diduga dilakukan melalui akun jejaring sosial Facebook miliknya.

2. Foto `Suster Ebola Seksi` Bikin Heboh Media Sosial

Perayaan Halloween jatuh pada tanggal 31 Oktober mendatang. Menjelang Halloween, berbagai foto kostum unik bermunculan di media sosial. Namun foto kostum Halloween yang satu ini justru mengundang kontroversi dan tak sedikit pengguna media sosial yang mengecamnya. Belakangan di media sosial Twitter dan Reddit muncul foto wanita seksi berkostum suster yang diberi judul 'Sexy Ebola Nurse'. Menurut keterangan yang beredar, foto ini merupakan sebuah kostum Halloween yang dijual via situs toko online BrandOnSale.

3. Mengenal si `Guru Empati` Mr. Nice Facebook

Facebook memiliki sekira 7.185 karyawan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Namun ada satu yang cukup menarik yaitu 'mengajari' pengguna Facebook, khususnys remaja, untuk saling bersikap baik dan menghormati. Tanggung jawab sebagai Mr. Nice Facebook ini diemban oleh Arturo Bejar. Tugasnya memang cukup ajaib yaitu 'mengajari' pengguna Facebook untuk berempati.

4. Microsoft Hentikan Penjualan Windows 8

Hari Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober menjadi penanda dihentikannya penjualan sistem operasi Windows 8. Microsoft telah mengumumkannya secara resmi dan menganjurkan para pengguna untuk segera beralih ke Windows 8.1. Meski begitu, Microsoft menjelaskan bahwa Windows 8 masih akan tersedia di sejumlah perangkat di pasaran secara pre-instal. Sebab, lisensi Windows 8 masih akan tersedia untuk para produsen perangkat hingga waktu yang belum ditentukan.

5. Dilema Perangkat 2 in 1 di Pasar Gadget Tanah Air

Perangkat 2 in 1, atau yang dikenal pula dengan sebutan perangkat hybrid mulai menyemarakkan pasar Indonesia sejak tahun lalu. Sayangnya, jenis perangkat ini tak kunjung menunjukkan performa penjualan memuaskan di pasaran. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), Rudi Rusdiah, melihat perangkat 2 in 1 memiliki prospek yang bagus. Namun kenyataannya pertumbuhan perangkat 2 in 1 justru diprediksi turun hingga 10 persen dari sisi keteresediaan produk dan turun 1 persen dari sisi value pada tahun ini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini